Surga Tersembunyi di Pantai Sundak, Gunung Kidul, Yogyakarta


Sumber: @blogjalanjalan
Sumber: @blogjalanjalan

Liburan di pantai yang indah menjadi impian bagi setiap wisatawan. Pantai selalu banyak menyimpan keindahan baik dari warna laut, pemandangan sekitar pantai dan hamparan pasirnya yang putih selalu menarik wisatawan terutama wisatawan yang sangat menyukai libur di pantai untuk menjadikan pantai sebagai salah satu destinasi wisata. Berbicara tentang pantai yang indah, Yogyakarta memiliki berbagai macam pantai yang sangat indah dan tidak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali. Gunungkidul, sebuah daerah di Yogyakarta yang kaya dengan wisata pantainya dengan hamparan pasir putih yang cantik dan laut biru membentang yang membuat mata terpesona pada pantai ini.

Salah satu pantai di Gunungkidul ini adalah pantai Sundak. Pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul memiliki pemandangan nan eksotis dengan hamparan pasir putihnya dan laut biru yang membentang luas memanjakan mata ketika melihatnya. Pantai ini pun sangat cocok bagi kalian yang menggemari fotografi karena keindahan pantainya yang begitu indah. Memang pantai Sundak ini tidak begitu luas tetapi sangat terpuaskan bila kalian ingin memanjakan diri di pantai ini dengan keindahannya yang begitu mempesona.

Untuk akses menuju pantai Sunda dari kota Yogyakarta kalian akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 70 km atau sekitar 2,5 jam perjalanan. Selama dalam perjalanan menuju pantai ini kalian akan merasakan sensasi mendebarkan karena jalannya yang menurun dan berkelok-kelok hingga kalian harus tetap fokus sepanjang perjalanan. Namun, pemandangan selama di perjalanan keindahan hutan-hutan hijau yang akan dilintasi begitu segar dilihat, jadi perjalanan kalian tidak akan sia-sia selama perjalanan kurang lebih 2,5 jam karena akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang menyegarkannya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Surga Tersembunyi di Pantai Sundak, Gunung Kidul, Yogyakarta

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in