Bak Malaikat, Driver Ojek Ini Selamatkan Uang Jutaan yang Berhamburan di Jalan


Kisah mulia ini dialami oleh driver gojek asal Sukabumi, ia bernama Luki Lesmana (24). Awalnya ia sempat kebingungan saat keluar dari rumah dan belum sempat mengaktifkan aplikasi, Luki melihat uang yang berhamburan di jalan Raya Baros, Sukabumi. Bukan ratusan yang ditemukan Luki, tapi jutaan. Hendak mengejar sang pemilik uang, Luki mengatakan, “saya takut nggak bisa saya kejar, soalnya kencang banget dia”.

luki1

Tanpa berlama-lama, Luki langsung mengamankan uang pemilik motor yang berhamburan. Pejalan kaki dan pengendara lainnya sempat heboh dengan kejadian tersebut. Mereka teriak heboh, katanya uang jatuh dari langit. Sempat ada yang ingin mengutip uang nya, tetapi Luki melarang dan “bukan hak mereka”. Satu persatu, mereka mulai menyerahkan uang tersebut kepada Luki untuk diamankan.

Setelah uang dikumpulkan, Luki kebingungan, mau dibawa kemana uang ini. Hingga akhirnya Luki memposting kejadian tersebut di media sosial facebook. “Saya bingung, lalu saya posting uang ini, walaupun si pemilik uang sangat kencang, saya masih ingat dengan ciri-cirinya.” Ujar dia.

Saat saya posting, banyak yang mengaku kalau uang jutaan tersebut adalah miliknya, ada yang juga sekedar bercanda, ada orang yang sengaja samperin saya buat uang itu, tapi saya nggak percaya. Lalu uang tersebut saya simpan lagi sampai ditemukan pemiliknya.

luki

Unggahan sudah berlalu 10 jam lamanya, akhirnya sang pemilik mengirim pesan kepada Luki untuk datang kerumahnya. Luki memastikan kalau uang tersebut adalah miliknya. “Awalnya saya menjelaskan secara detail, dia pakai baju apa, istrinya pakai kerudung apa, jatuh uangnya di jalan apa, banyaknya serangkaian pertanyaan ternyata cocok, saya akhirnya memberikan uang tersebut kepadanya.” Ujar Luki.

Pemilik mengaku kalau seluruh uangnya berjumlah Rp. 3.5 juta. Namun yang ditemukan Luki hanya Rp. 2.560.000. “Hampir salah paham, akhirnya saya menjelaskan kalau uang yang saya temukan hanya segitu, mungkin sudah terjatuh juga ditempat yang lain. Waktu saya pulang, dia kasih saya uang, namun saya bilang tidak usah. ia tetap memaksa memasukkan uang tersebut ke kantong saya sebagai ucapan terimakasih”. Tutur Luki.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Bak Malaikat, Driver Ojek Ini Selamatkan Uang Jutaan yang Berhamburan di Jalan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in