Ketika Kapolri Jadi Imam Shalat untuk Panglima TNI, Inikah Keakraban yang Tidak Terlihat?


polri tni2

Keakraban itu terlihat di kala salat berjamaah di Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Tito menjadi imam salat jamak zuhur dan asar.

Selain Hadi, terlihat beberapa jenderal yang menjadi makmum. Makmum itu di antaranya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal, dan Karo Provost Divisi Propam Polri Brigjen Refdi Andri.

Ada pula Kalemdiklat Polri Komjen Unggung Cahyono, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto, dua petinggi Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Kalbar.

polri tni1 

“Iya benar, tadi Kapolri dan Panglima TNI salat berjamaah di Makodam,” ucap Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti. Kamis (28/12/2017) malam.

Sedianya setelah tiba di Pontianak, Tito dan Hadi beserta petingggi TNI dan Polri ini langsung mampir ke Makodam XII/ Tanjungpura untuk memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri yang bertugas di Bumi Khatulisitiwa. Kunjungan ke Makodam ini dirangkai saat mereka mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Pontianak.

“Tadi cuma memberikan pengarahan kepada personel jajaran Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar,” jelas Tri.

Keakraban yang ditunjukkan ini sudah sepatutnya dicontoh personel Polri dan TNI di tanah air demi bersatu bersama-sama memberikan rasa aman dan menjaga NKRI.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ketika Kapolri Jadi Imam Shalat untuk Panglima TNI, Inikah Keakraban yang Tidak Terlihat?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in