Bayi 5 Tahun Sudah Keriput dan Ompong, Ternyata Orangtuanya Sering Lakukan Ini


Baru-baru ini rumah sakit di Tiongkok dihebohkan dengan datangnya seorang pasien laki-laki berusia 5 tahun. Umumnya bayi berusia 5 tahun akan memiliki 20 gigi, tapi dia tidak memiliki satu pun. Kalaupun ada, kondisinya sudah rusak parah. Di mulutnya tersisa 8 akar gigi, 6 akar lepas dan sisanya sudah rusak. Bocah ini sudah terlihat seperti kakek berusia 90 tahun.

bayi tua

Dilansir dari Tribun Manado, kata sang kakek bocah ini sering minum coke sejak usia 2 tahun. Karena sang kakek sangat menyayangi cucunya maka ia selalu menuruti keinginan cucunya. Sejak itu ia memperbolehkan cucunya membeli cooke dan hampir setiap hari bocah itu mengonsumsi 3 botol bahkan lebih. Bocah itu malah menjadikan coke minuman hariannya sehingga ia tak bisa mengunyah makanan.

bayi tua 3

Bicaranya juga sudah tidak jelas. Coke mengandung karamel. Gula yang terdapat di dalamnya bisa menstimulasi gigi dalam mulut karena asam hingga menyebabkan karies gigi. zat asam pada coke juga bisa membuat pelindung pada permukaan gigi semakin tipis. Minuman bersoda memang tak baik bagi anak-anak. Dampak panjangnya, coke bisa membuat gigi cepat berlubang dan rusak.

bayi tua 2

Selain itu coke juga bisa membuat seseorang mengalami kegemukan, gangguan pencernaan, obesitas, dan anemia, termasuk juga bisa merusak otak anak-anak dan penyakit lainnya. Orangtua dihimbau jangan membiarkan anak-anaknya mengonsumsi minuman bersoda karena bisa saja kejadian yang dialami bocah diatas terjadi kepada buah hati kita.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Bayi 5 Tahun Sudah Keriput dan Ompong, Ternyata Orangtuanya Sering Lakukan Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in