Ternyata Ini Alasan Pedangdut Via Vallen Pakai Nama “Vallen”, Apa Sih Artinya?


Via Vallen adalah sosok pedangdut fenomenal. Namanya kian berkibar sebagai artis ibukota yang memiliki bejibun fans fanatik. Vianisty, itulah nama fans nya yang mayoritas terdiri dari para cowok.

Memang, suara Via sangat bagus. Ia piawai membawakan genre dangdut koplo. Bahkan dinobatkan sebagai Ratu Koplo Sedunia. Paras cantiknya menambah seksi penampilannya di atas panggung.

Kehadiran Via Vallen dalam belantika musik Indonesia seakan-akan menabuh genderang perang. Perang antar fans selalu terjadi. Terutama antara fans Via dengan Ayu Ting-Ting. Belakangan, kedua pedangdut itu memang dikabarkan terlibat pertikaian.

Via Vallen

Sebenarnya apa sih yang menarik dari Via Vallen? Barangkali adalah auranya. Ketika dia menyanyi di panggung itu berkarisma. Meskipun dangdut, goyangannya sewajarnya. Pakaiannya juga sopan.

Penyanyi bernama asli Maulidia Octavia ini juga memberikan kesan modern pada musik dangdut. Bayangkan saja, betapa hebohnya Indonesia, saat Via sedang konser.

Para Vianisty ini mayoritas kaum muda loh! Padahal dangdut selama ini kebanyakan disukai oleh kaum tua. Tentunya ini membawa dampak baik bagi perkembangan selera pasar musik dangdut Indonesia.

Vianisty

Tapi terlepas dari itu semua, apakah kamu tahu arti nama Vallen? Kenapa Via memakai nama ini sebagai “nama tenarnya”? Buat para Vianisty sejati pasti sudah tahu alasannya.

Jadi begini, Via Vallen menggunakan nama panggung “Vallen” itu karena dia ngefans banget sama band rock asal Amerika Serikat, Evanescence.

Itu loh, band yang vokalisnya Amy Lee. Band ini memang pernah mengeluarkan album berjudul “FALLEN” yang meledak banget di pasaran.

Evanescence Fallen

Kesukaan Via pada Evanescence udah fanatik banget pula! Makanya dia pun sampai pakai nama Vallen, yang plesetan dari nama album band rock itu.

By the way, ada satu rahasia besar nih. Sebelum kiprah di musik dangdut, ternyata Via memang penggila musik rock. Dia pindah haluan ke dangdut karena rekomendasi dari ayahnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Ternyata Ini Alasan Pedangdut Via Vallen Pakai Nama “Vallen”, Apa Sih Artinya?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in