Makan Sambil Beraktivitas Ternyata Punya Pengaruh Buruk Bagi Kesehatan


Img: WellBeingArt
Img: WellBeingArt

Sering ga sih kalian makan sambil menonton TV atau main laptop? Nah ternyata ada pengaruh buruk yang dapat ditimbulkan jika kita berlebihan dalam hal ini, mari simak penjelasan berikut;

Dr. Diana F. Suganda, MKes, SpGK saat ditemui awak media di Menteng, Jakarta Pusat pada hari Senin (11/12/2017), dilansir dari detik.com, Dr. Diana mengungkapkan masalah makan sambil beraktivitas ini, “Ketika orang makan sambil beraktivitas, dia jadi tidak sadar. Makanannya sudah habis tapi dia lupa, akhirnya nambah lagi, kebiasaan ini yang memicu orang makan lebih banyak.”

Menurut Dr. Diana, bahaya yang dapat mengintai dari makan sambil beraktivitas adalah resiko meningkatnya obesitas. Hal terburuk lagi, jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan dengan jumlah kalori tinggi seperti halnya donat bergula.

“Satu glazed donat saja kalorinya sampai 220 kalori,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil survey Healthy Living Index 2016 dari AIA, ada sebanyak 86 persen orang Indonesia yang masih makan sambil beraktivitas. Penelitian ini melibatkan 772 orang dewasa, ternyata hal ini sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada banyak orang.

Sebenarnya boleh-boleh saja makan sambil beraktivitas, asalkan tahu batas konsumsi setiap makan, bukan? Bagaimana dengan kalian nih?

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Makan Sambil Beraktivitas Ternyata Punya Pengaruh Buruk Bagi Kesehatan

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in