Inilah Nenek Hebat yang Perkasa, Bekerja di Bengkel Menjadi Montir Truk


Screenshot-2017-12-14 Viral, Wanita 61 Tahun yang Dianggap Perkasa karena Jadi Mekanik Truk

Sosok wanita yang bernama Shanti Devi, asal Delhi, India ini merupakan seorang mekanik truk di daerahnya, yang mungkin satu-satunya wanita yang bekerja dibengkel di Sanjay Gandhi Transportasi Nagar. Shanti dianggap wanita perkasa dan kuat karena bekerja di bengkel truk yang bisa memindahkan dan memperbaiki ban seberat 60 sampai 80 kilogram, serta mampu memperbaiki truk setidaknya 15 sehari.

cover

Dilansir dari detik.com, awal ia bekerja menjadi montir truk, karena pada tahun 1974 Shanti dan suaminya pindah dari Madhya Pradesh ke Delhi. Menurut penuturan Shanti, kala itu dia dan suaminya mencaru pekerjaan dan menyiapkan sebuah warung teh. Setelah beberapa tahun berlalu, mereka juga berhasil membuka garasi di Sanjay Gandhi Transport Nagar dan dari situlah Shanti belajar menjadi mekanik.

1

Shanti yang kini berusia 61 tahun telah bekerja sebagi mekanik truk selama 20 tahun, ia juga di kenal dengan keahliannya dan efesiensinya. Meskipun banyak para kerabatnya yang memintanya untuk meninggalkan profesinya tersebut, namun ia tidak mau untuk meninggalnya. Karena menurut kerabatnya pekerjaan itu adalah untuk pria. Shanti pun pernah mengungkapkan “Saya percaya wanita sama seperti pria di bidang apapun.”

2

Terkadang juga ketika orang-orang yang lewat dari bengkelnya Shanti, mereka merasa tidak nyaman dengan seorang wanita bekerja disana. namun Shanti tidak peduli dengan hal itu karena ia melakukan pekerjaan yang halal dan tidak perlu untuk menanggapinya. Beruntungnya juga sang suami sangat mendukung profesi Shanti yang saat ini ia geluti.

Sungguh wanita yang luar biasa meski sudah berusia 61 tahun namun wanita ini masih sanggup melakukan pekerjaan yang biasa di lakukan seorang pria. Sekian info berbagi kali ini, nantikan kembali info-info selanjutnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Inilah Nenek Hebat yang Perkasa, Bekerja di Bengkel Menjadi Montir Truk

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in