Alamak! Ternyata dengan 7 Pose Yoga Sederhana ini, Anda Bisa Menghindari Serangan Flu


cover

Musim yang mulai tak menentu membuat virus influenza akan cepat datang dan mudah berkembang biak di negara-negara tropis seperti di Indonesia. Penyebaran virus terjadi melalui udara dengan berbagai macam cara baik ketika kita sedang ngobrol, bisa juga karena batuk dan bersin.

Dengan kondisi tubuh yang tidak fit maka itulah yang membuat virus cepat masuk dan menjangkit seseorang yang mengakibatkan flu. Namun jangan kawatir ketika anda mengkonsumsi asupan makanan yang tepat dan sering berolahraga yang teratur dan tepat maka itu akan dapat meredakannya bahkan bisa menghindarinya.

Dilansir dari tribunnews.com, ternyata melakukan olahraga yoga bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin menghindari kegiatan fisik outdoor karena cuaca dingin. Karena menurut Dr Richard Besser “Teknik menghilangkan stres dengan olahraga yoga bisa membantu meningkatkan kekebalam tubuh. Hal itu disebabkan tubuh melepaskan hormon stres kortisol saat memerangi infeksi seperti saat menderita flu.

Karena Gerakan yoga sangat lembut itulah yang menjadi penyebab utama dalam meningkatkan kekebalan tubuh selama musim dingin. Berikut kita akan melihat 7 pose yoga yang dapat menghindari bahkan mengatasi flu, yuk kita simak di bawah ini:

1.Downward Facing Dog

1

Untuk gerakan yoga yang pertama dapat menggerakkan sel darah putih melalui tubuh untuk menguras saluran sinus.

2. Standing forward bend (berdiri membungkuk)

2

Selanjutnya ada pse yoga membentang paha belakang dan kembali, ini dapat meredakan kecemasan, mengurangi sakit kepala, meningkatkan pencernaan dan menenangkan pikiran.

3. Seated Forward Bend (duduk membungkuk)

3

gerakan yoga berikutnya dapat menenangkan sakit kepala dan kecemasan dan mengurangi kelelahan.

4. Seated Spinal Twist(duduk memutar spinal)

4

Selanjutnya ada pose yoga yang bisa membantu detoksifikasi tubuh dengan mendapatkan organ tubuh bergerak serta mengaktifkan organ sekunder dari sistem kekebalan tubuh.

5. Bound Angle Pose (pose malaikat terikat)

5

ada lagi gerakan yoga yang bisa merangsang jantung dan meningkatkan sirkulasi umum dan membantu meringankan depresi ringan, kegelisahan dan kelelahan.

6. Bridge Pose (pose jembatan)

6

berikutnya gerakan yoga untuk merangsang kelenjar timus, yang merupakan organ kekebalan utama.

7. Legs up the Wall (Kaki berdiri di tembok)

7

Untuk deretan pose yoga yang terakhir, gerakan ini mengurangi nyeri punggung, insomnia dan membantu pencernaan, serta membantu cairan getah bening dan sel-sel kekebalan bergerak melalui tubuh dengan meningkatkan sirkulasi darah.

Sekian info berbagi kali ini, nantikan kembali info-info selanjutnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Alamak! Ternyata dengan 7 Pose Yoga Sederhana ini, Anda Bisa Menghindari Serangan Flu

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in