Sudah Saatnya Luis Milla Panggil Anak Legenda Sepakbola Indonesia


Sumber : smaker.com
Sumber : smaker.com

Beberapa laga uji coba sudah dilakoni timnas Indonesia, bahkan timnas Indonesia baru saja selesai mengikuti turnamen Aceh World Solidarity. Dalam turnamen itu Indonesia gagal juara setelah tumbang dari Kirgiztan. Menyikapi serangkaian hasil tersebut nampaknya Luis Milla harus segera berbenah, terutama menambal kroposnya lini belakang, terlebih Indonesia harus Kehilangan Gavin Kwan karena cidera, seperti dilansir dari kompas.com (05/11/2017)

Memanggil nama baru untuk mengisi posisi yang di tinggalkan Gavin Kwan sekaligus untuk memperkuat lini belakang nampaknya menjadi salah satu opsi yang menarik. Mengingat pada beberapa laga uji coba bek sayap Indonesia masih kurang maksimal. Jika opsi memanggil nama baru yang akan di tempuh, nampaknya Luis Milla harus mempertimbangkan satu nama, yaitu I Made Andhika Wijaya.

Sumber : topskor.id
Sumber : topskor.id

Bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya merupakan putra dari legenda sepakbola Indonesia, I Made Pasek Wijaya. Tak cuma karena nama besar sang ayah, I Made Andhika merupakan salah satu pilar andalan klub Serdadu Tridatu saat ini. Peran sentral I Made Andhika di lini belakang tampaknya tak terbantahkan. Tak cuma bertahan, saat menyerang pemain kelahiran 12 Juli 1996 itu tercatat menorehkan 40 persen dribble sukses sepanjang gelaran Liga 1. Akurasi operan milik Andhika mencapai 70 persen, tentunya sangat mengesankan. Dalam bertahan I Made Andhika juga tercatat cukup disiplin dengan 59 persen tekel bersih, seperti dilansir dari indosport.com (28/09/2017).

Dengan cideranya Gavin Kwan Adsit dan belum maksimalnya penampilan Putu Gede, nampaknya I Made Andhika layak diberi kesempatan untuk bersaing merebut satu tempat di timnas Indonesia. Terlebih jika melihat dari statisti yang ia punyai selama pagelaran Liga 1 menunjukan bahwa Andhika adalah bek kanan yang potensial dan berkualitas

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Sudah Saatnya Luis Milla Panggil Anak Legenda Sepakbola Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in