Dari Sukabumi, Perempuan Ini Naik Motor Tanpa Busana di Pontianak. Apa yang Terjadi Kemudian?


Terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat. Seorang wanita mengendarai sepeda motor dalam keadaan bugil alias tanpa busana.

Warga menghentikan wanita tersebut, lalu menyerahkannya ke kantor polisi. Dari pemeriksaan polisi, diketahui wanita muda tersebut bernama R, kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 27 Oktober 1989.

Tanpa Busana

Kejadiannya berlangsung di Jalan Soekarno-Hatta yang menuju Bandara Supadio, Pontianak. Sontak kejadian langka tersebut membuat masyarakat yang berada di ruas Jalan Soekarno-Hatta kaget. Mereka mengarahkan pandangan pada wanita yang meluncur dengan motor maticnya.

Menurut Kepala Kesatuan Pelaksana Pengawasan Pelabuhan Udara (KP3U) Bandara Supadio, AKP Fira Meydar, yang menangani kasus ini, pihaknya memang telah mengamankan seorang perempuan asal Sukabumi berinisial R.

“Alamat asal R di Kampung Pondok Beureum RT 001 RW 001, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi. Alamat terakhirnya di Pontianak di Jalan Tanjungpura, Gang Pagar Alam No. 26, dekat Karaoke Diva,” kata Fira Meydar.

“Kepada polisi, R mengaku sudah satu tahun lebih bekerja di Pontianak,” lanjut Fira Meydar. “Ia tinggal di rumah kontrakan.”

Fira Meydar menjelaskan, dalam dua bulan terakhir R merasa ketakutan. Sekitar jam 12.00 siang, dia pergi dari rumah menggunakan sepeda motor. R hanya memakai mukena, tanpa pakaian. Ia bermaksud membeli tiket untuk pulang ke Sukabumi di Bandara Supadio.

Lalu mukenanya dilepas di jalan. Dan sesampainya di Jalan Soekarno-Hatta arah Bandara Supadio, R diberhentikan secara paksa oleh warga, kemudian diserahkan ke polisi.

Kini R diamankan di Polsek kawasan Bandara Supadio.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dari Sukabumi, Perempuan Ini Naik Motor Tanpa Busana di Pontianak. Apa yang Terjadi Kemudian?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in