Jajanan Tradisional yang Bikin Kangen Generasi 90an


Bagi anda yang lahir pada tahun 80an akhir dan 90an awal pasti akrab dengan jajanan pasar. Banyak sekali jajanan pasar yang enak dan pastinya membuat kita kangen. Berikut ini adalah jajanan pasar yang mungkin saja akan mengingatkan pada masa kecil Anda.

1. Kelepon

Makan yang terbuat dari tepung beras ketan, daun suji sebagai pewarna alami, gula jawa sebagai isinya dan kelapa parut di taburkan di atasnya ini mempunyai rasa yang unik. Sensasi gula yang lumer didalam mulut saat kelepon digigit ini menjadikan kelepon sangat nikmat, terlebih jika dihidangkan pagi hari sebagai pendamping minum kopi.

Sumber : netralnews.com
Sumber : netralnews.com

2. Cenil

Ukurannya kecil dan kenyal, memiliki banyak warna, makanan dari singkong ini dalam penyajiannya ditaburi parutan kelapa dan disiram gula merah cair. Makanan yang satu ini gampang sekali ditemukan di pasar tradisional hingga sekarang.

Sumber : sidomi.com
Sumber : sidomi.com

3. Geblek Pati

Terbuat dari pati atau sering disebut tepung tapioka, geblek mulai kembali jadi makanan buruan masyarakat Yogyakarta terutama di daerah Kulon Progo. Makanan ini cukup mengennyangkan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, lumayan untuk mengganjal perut di pagi hari, rasanya gurih dan pastinya enak.

eksotisjogja.com
eksotisjogja.com

4. Kue Putu

Di tahun 90an makanan ini dijual keliling menggunakan sepeda, anak-anak kecil berkumpul antri untuk menunggu putu matang dan siap untuk disantap. Putu dibuat dadakan jadi bisa disantap dalam keadaan hangat.

Sumber : bertuahpos.com
Sumber : bertuahpos.com

Nah itulah jajanan pasar yang mungkin bisa mengobati rasa kangen anda, atau bahkan anda langsung ingin membelinya sekarang juga.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Jajanan Tradisional yang Bikin Kangen Generasi 90an

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in