Pria ‘Indra Keenam’ Ini Bilang Tsunami Dahsyat Akan Tenggelamkan Indonesia Desember Ini


Seorang pria asal Pakistan yang mengaku memiliki indra keenam memberi kabar yang sangat mengejutkan. Ia mengirim surat mengejutkan kepada Perdana Menteri India, Narendra Modi. Pria itu mengklaim akam terjadi tsunami yang sangat dahsyat pada akhir tahun 2017. Dalam surat yang dikirim September lalu, pria bernama Babu Kalayil mengingatkan bahwa gempa dahsyat akan mengguncang Samudera Hindia dan akan memicu mega tsunami.

Tsunami

Dilansir dari Tribun Style, Pria itu menyebut ada 7 negara Asia yang akan terkena dampak tsunami itu, termasuk Pakistan dan Indonesia. Media massa India hanya menertawakan peringatan pria itu tapi tampaknya pemerintah Pakistan tak memandang remeh ramalan itu karena para pejabat disana saat ini mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi bencana yang berpotensi terjadi itu.

Selain 7 negara yang berpotensi mengalami tsunami, ada sejumlah negara lain yang juga terkena dampak dari gempa seperti China, India, Jepang, Afghanistan, hingga Nepal. Selain surat yang dikirim Babu, ada surat lain yang saat ini juga diributkan. Surat buatan Otoritas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gempa Pakistan (ERRA) telah melakukan penanganan untuk permasalahan tersebut.

Tsunami 2

Menurut ERRA, surat itu absurd dan menurut BBC, tidak ada dasar ilmiah yang melatarbelakangi prediksi ini dan tidak ada teknologi yang mampu melaporkan gempa di dunia ini lebih dari 15 detik sebelum menyerang. Jadi tidak ada prediktor yang mampu untuk memprediksi gempa. Mereka juga menambahkan bahwa gempa bumi di masa depan pada saat ini tidak mungkin diprediksi. Deputi Bidang Geofisika BMKG, Daryono juga telah mengatakan bahwa prediksi ini tidak ada dasar ilmiahnya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Pria ‘Indra Keenam’ Ini Bilang Tsunami Dahsyat Akan Tenggelamkan Indonesia Desember Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in