Nostalgia, Inilah Beragam Kemasan Teh Jadul Asli Indonesia


Teh-Jadul-Indonesia

Anda penikmat teh, pasti mengenali ragam kemasan teh jadul seperti Teh Tong Tji, Teh Djenggot, Teh Tjatoet, hingga Teh Poci. Meskipun bukan kemasan pertama teh, kemasan ini tergolong sangat jadul, mengingat kemasan ini mejadikan penikmat bernostalgia dengan masalalu. Berikut kemasan teh jadul yang ada di Indonesia.

Teh Tongtji

Teh Wangi Tong Tji, merupakan teh dengan aroma harum melati yang tersaji secara nikmat. Teh ini dikemas dengan warna kemasan dominan merah dan ungu, serta putih, merupakan teh produksi dari Persh.

Teh Gopek

Teh Gopek merupakan teh dengan rasa yang enak, teh produksi PT Gopek Cipta Utama dikemas dengan kemasan warna hijau dengan tulisan sederhana berwarna merah.

Teh Jawa

Teh Jawa. Teh ini beraroma melati, dikemas dengan kemasan dominan kuningan hijau menjadikan kemasan teh serbuk ini terlihat sangat segar. Teh Jawa di produksi secara massal di Pekalongan, corak kemasan teh ini dipertahankan hingga sekarang.

Teh Dandang

Teh Cap Dandang. Teh ini sudah diproduksi sejak tahun 1957, dikemas dengan warna kemasan putih keabu-abuan, merupakan produk dari PT. Kartini Teh Nasional, Batang.

Teh Poci

Teh Cap Poci, teh ini dikemas dengan kemasan warna emas serta merah, merupakan produk dari PT. Gunung Slamat.

Teh Djatoet

Teh Tjatoet. Teh ini dikenal dengan rasa yang khas dan enak, kemasan terlihat sangat jadul bahkan hingga saat ini.

Teh Pecut

Teh Pecut. Teh ini berasal dari Pekalongan, merupakan salah satu teh dengan citarasa yang nikmat.

Teh Kepala Djenggot

Teh Tjap Kepala Djenggot. Teh ini dikemas dengan kemasan dominan warna biru dengan logo kakek tua yang berjonggot sangat lebat.

Nah, berikut kemasan-kemasan teh jadul yang menjadikan Anda bernostalgia, selain memiliki keunikan kemasan, citarasa teh juga memiliki citarasa khas dan enak.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Nostalgia, Inilah Beragam Kemasan Teh Jadul Asli Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in