Sadar Tidak? Kursi Nomor 13 dan 14 Tidak Ada di Pesawat


Ada banyak mitos dan legenda di dunia, misalnya saja angka yang dianggap dapat mengubah nasib seseorang. Angka 13 dan 14 dianggap sebagai simbol malapetaka atau kesialan.

abgka sia (FILEminimizer)

Di kawasan Asia misalnya, mayoritas warga Tionghoa percaya bahwa angka 4 melambangkan kematian. Karena itulah segala sesuatu yang terdapat angka 4 didalamnya sebisa mungkin dihindari.

Di China, Hampir mustahil kamu mendapatkan evelator, apartemen, lantai, atau alamat yang mengandung angka 13 dan 4, atau kombinasi angka 4.

angkas ia

Di Jakarta, masih ada evelator yang menggunakan angka 4. Namun untuk angka 13, akan sulit untuk ditemukan.
Untuk menghindari penggunakan angka tersebut, sebuah alamat biasanya menggunakan tambahan huruf, seperti 12A dan 12B lalu lompat ke angka 15.

Hal ini juga diikuti oleh beberapa maskapai penerbangan, termasuk Indonesia. Di dalam pesawat tak ada kursi nomor 13dan 14. Biasanya dari kursi bernomor 12 langsung lompat ke kursi nomer 15.

Beberapa maskai tersebut beralasan karena menghargai kepercayaan para penumpangnya yang beragama.
Salah satu staff penerbangan di Indonesia menceritakan ketika pihaknya masih menggunakan angka tersebut di bangku pesawat.

angka siall (FILEminimizer)

Dan saat Check-in, beberapa penumpang yang mendapat nomer tersebut malah meminta untuk pindah. Maka diputuskan untuk meniadakan nomor tersebut.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Sadar Tidak? Kursi Nomor 13 dan 14 Tidak Ada di Pesawat

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in