Ingin Hemat Kuota? Coba Download Dulu Aplikasi Ini!


Baru-baru ini perusahaan teknologi raksasa yakni Google telah meluncurkan aplikasi penghemat untuk para pengguna yang fakir kuota, dinamakan Datally. Maka dengan diluncurkannya Datally, resmi total produk yang telah dirilis Google kini ada 8 produk di pasaran.

Nah, ketujuh aplikasi besutan Google lainnya yaitu Penelusuran, Maps, Gmail, Android, Google Play, Chrome, dan tentu saja YouTube

Google meluncurkan Datally serentak secara global, akan tetapi Indonesia istimewa karena yang pertama. Demikian  ujar Vice President Tim Next Billion Users Google, yakni Caesar Sengupta saat peluncuran Datally, bertempat di Kantor Google, Jakarta, Kamis, 30 November 2017 silam.

Kemudian Sengupta menuturkan, bahwa Datally merupakan salah satu platform Google terpercaya yang dihadirkan untuk bisa membantu masyarakat Indonesia dalam memaksimalkan potensi internet. Dengan Datally, maka pengguna bisa menjadi pengingat pengguna untuk memahami, juga mengontrol, bahkan menghemat kuota internet.

datally

Kemudian Android Partnership Indonesia, yakni Yoga Nadiwardhana jugamengatakan, bahwa ada 4 fitur penting yang ada dalam di aplikasi Datally. Lebih jauh Yoga menjelaskan juga beberapa aplikasi di ponsel pengguna yang sering menggunakan kuota atau paket data secara diam-diam di latar belakang demi memperbaharui konten dan juga informasi. Itulah kenapa Datally memiliki fitur Penghemat Kuota, jadi kita bisa mengontrol kuota yang akan digunakan oleh setiap aplikasi, akhirnya kuota kemudian bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang disukai saja.

Kemudian fitur lainnya yaitu adalah fitur Balon Penghemat Kuota, jadi setelah Penghemat Kuota diaktifkan, maka balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul di layar. Jadi balon ini nantinya akan menampilkan jumlah dari penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, setelah itu kemudian pengguna bisa memilih untuk segera memblokir penggunaan kuota yang digunakan di aplikasi tersebut, apabila misalnya ada penggunaan kuota yang sudah mulai tak terkendali lagi. Kurang lebih Balon Penghemat Kuota ini akan berfungsi seperti speedometer untuk jumlah kuota ponsel kita.

datallyy

Yang ketiga, adalah fitur Kelola Data, jadi fungsinya fitur ini nantinya akan memberitahu jika sebuah aplikasi telah menggunakan kuota dalam jumlah yang sangat banyak, juga memberitahu berapa banyak kuota yang sudah digunakan per hari, digunakan per pekan hingga per bulanya.

Setelah itu sebagai pelengkap Datally juga memiliki fitur Temukan Wi-Fi. Jadi fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna pada saat mereka membutuhkan akses Wi-Fi, akan tetapi dengan pertimbangan jaringan Wi-Fi yang kuat saja. Kemudian fitur tersebut akan memberikan peringkat Wi-Fi yang kuat kepada penggunanya.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Ingin Hemat Kuota? Coba Download Dulu Aplikasi Ini!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in