Di 4 Negara Ini Mayoritas Penduduknya Tidak Percaya Tuhan!


Setelah Rina Nose memutuskan untuk meninggalkan hijabnya, beberapa netizen memberi spekulasi berlebihan. Diantara banyaknya spekulasi yang dikomentarkan, ada yang menyebut Rina Nose telah keluar dari Islam dan berpindah menjadi atheis. Terlepas dari itu semua, seperti dilansir dari Tribun Pekanbaru, 4 negara ini memiliki penduduk yang mayoritas adalah Atheis alias tidak percaya terhadap Tuhan.

1. China

Jepangmabuk2

China adalah negara yang paling banyak memiliki penduduk atheis di dunia, bahkan menurut Win / Gallup, sekitar 40-50 persen tidak percaya terhadap adanya pencipta. Komunisme yang merajalela sejak 1949 telah menganggap agams hanya sebagai alat untuk menindas kaum protelar.

2. Jepang

nikah jepang

Tetangga China ini mayoritas penduduknya, sekitar 30-40 persen mengatakan bahwa mereka sudah pasti Atheis. Agama yang terdapat disana hanya didasarkan pada ritual serta mitologi kuno, bukan tentang Tuhan. Bahkan Buddhisme di Jepang telah mengalami penurunan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

3. Republik Ceko

Negara atheis 4

Banyak orang yang tidak menyangka bila negara pecahan Uni Soviet ini memiliki banyak sekali penduduk atheis. Dukungan yang sedikit terhadap gereja tradisional dan masa lalu komunis di negara tersebut membuat banyak penduduk mereka menjadi tidak percaya Tuhan.

4. Prancis

Negara atheis 2

Sekitar seperlima warga Perancis mengaku yakin bahwa mereka atheis. Revolusi Prancis yang terjadi pada tahun 1789 meruntuhkan Katolik Roma sehingga sejak saat itu agama dan negara terpisahkan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Di 4 Negara Ini Mayoritas Penduduknya Tidak Percaya Tuhan!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in