Cegah Kerutan Wajah dengan 5 Aktivitas Sederhana Berikut Ini


mencegah kerutan wajah

Seiring bertambah usia, kekencangan kulit wajah mulai mengurang, bahkan dibanyak bagian akan tampak banyak kerutan. Selain karena faktor usia, gejalan penuaan kulit wajah juga terjadi karena pola hidup dan makan yang kurang tepat. Banyak cara dilakukan agar kerutan diwajah bisa berkurang atau tertunda, mulai dari perawatan hingga upaya alami lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, kerutan diwajah bisa dikurangi dengan rutin melakukan 5 aktivitas berikut ini.

1. Perbanyak Minum Air Putih

manfaat air putih

Terpenuhinya kebutuhan air tubuh akan menjadikan kelembaban kulit tetap terjaga, air akan menjaga kelembaban kulit dari dalam. Selain memberbanyak konsumsi air, hindari meminum minuman berkafein, jenis minuman ini akan menjadikan kelembaban kulit berkurang.

2. Rutin Lakukan Pijatan

Gerakan memijat wajah pernah tren di tahun 2015 lalu, metode ini terbukti ampuh bisa melancarkan peredaran darah yang ada di wajah, lancarnya peredaran darah akan mempercepat keluarnya racun dari dalam kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat. Kulit sehat akan terlihat bercahaya, kerutan di wajah juga hilang.

3. Lindungi Mata dari Sinar Matahari

manfaat kaca mata

Melindungi mata dari sinar matahari sama halnya juga melindungi kerutan di wajah, karena kedua aktivitas ini memiliki keterkaitan, oleh karena itu lindungi mata dengan terpapar sinar matahari secara langsung dengan kaca mata pelindung UV, gunakan kacamata dengan frame besar sehingga perlindungan terjadi secara maksimal.

4. Gunakan Serum Malam

Malam hari merupakan waktu yang pas untuk menghidrasi kulit setelah selama seharian terkena berbagai polusi dan sinar mata hari, waktu ini merupakan waktu pas untuk menutiris kulit dengan serum malam. Kandungan dalam serum akan menjadikan kulit lebih sehat terbebas dari racun,  bercahaya, juga bebas kerutan.

5. Hindari Gerakan Mengerutkan Mulut

hindari-menggunakan-sedotan

Sering kita melakukan aktivitas menyedot minuman dengan sedotan, padahal aktivitas ini menjadikan area sekitar mulut mengerut. Bila aktivitas ini dilakukan secara rutin akan menjadikan kerutan kulit cepat terjadi. Minimalisir gerakan seperti ini dengan berbagaicara sehingga kerutan wajah tidak terjadi.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Cegah Kerutan Wajah dengan 5 Aktivitas Sederhana Berikut Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in