Dua Talenta Muda Ini Sebenarnya Layak Masuk Timnas Indonesia


Indonesia memiliki banyak pemain muda potensial, namun banyak pula yang terkadang luput dari pantauan. Melihat komposisi pemain yang dipanggil masuk kedalam sekuat timnas Indonesia sekarang, nampaknya ada beberapa nama yang patut untuk diperhitungkan memperkuat pasukan Garuda .

Sumber : emosijiwaku.com
Sumber : emosijiwaku.com

Yang pertama ada nama Muhammad Hidayat, potensinya ditemukan pelatih Iwan Setiawan ketika memoles Pusamania Borneo FC. Pemain yang masih berusia 21 tahun ini menjelma sebagi gelandang bertahan tangguh. Gelandang bertipe ball-winning midfielder yang juga fasih berperan sebagai Deep-lying Playmaker ini sangat penting perannya bagi Persebaya Surabaya. Gelandang dengan tipe seperti ini sangat jarang ditemukan di Indonesia, baik dalam bertahan, baik pula dalam membangun serangan dan juga memiliki umpan yang cukup akurat. Yang paling menonjol dari Muhammad Hidayat adalah visinya dalam bermain serta bisa merebut bola dengan efektif dan memiliki tackle yang bersih. Memang Persebaya hanya berkompetisi di Liga 2 musim ini, akan tetapi tidak ada salahnya mencoba kemampuan Muhammad Hidayat untuk memperkuat lini tengah Indonesia.

Kemudian ada nama Irfan Jaya pemuda berusia 21 tahun asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini memiliki skil yang bisa dibilang istimewa. Pemain yang sering berposisi sebagi sayap kanan ini memiliki kecepatan dan dribbling yang sangat baik. Ditunjang dengan kaki kanan dan kiri sama baiknya pemain yang satu ini layak bersaing dengan Febri haryadi untuk mengisi satu tempat di Timnas Indonesia. Pada gelaran Indonesia Soccer Championship U-21 2016 Irfan Jaya mencetak 14 gol bersama PSM Makassar U-21. Sekarang dia menjadi rekan satu tim Muhammad Hidayat di Persebaya Surabaya. Bersama Persebaya Surabaya Irfan Jaya sudah mencetak 6 goals, 5 assists, dalam 17 kali pertandingan, catatan statistik yang cukup baik untuk pemain yang beroprasi disisi sayap.

Sumber : persebaya.id
Sumber : persebaya.id

Itulah dua pemain yang nampaknya layak mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia. Tidak menutup kemungkinan masih ada pemain lain yang luput dari pantauan dan sebenarnya layak untuk mengisi sekuat Garuda.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Dua Talenta Muda Ini Sebenarnya Layak Masuk Timnas Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in