Anak Emas Luis Milla yang Serba Bisa


Sumber : sidomi.com
Sumber : sidomi.com

Namanya tidak terlalu mecuat seperti Evan dimas, Mengawali karirnya sebagai gelandang serang, pemain kelahiran Bali 5 April 1996 ini sudah membela timnas Indonesia dibebrapa jenjang usia. Tercatan Timnas U-16, U-17, U-18 sudah ia bela. Dia adalah Gavin Kwan Adsit gelandang serang serba bisa ini pernah berkarir di eropa bersama CFR Cluj reserves dan Niendorfer TSV U-19, petualngannya di eropa tidak lama hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Indonesia.

Nama Gavin Kwan Adsit mulai dikenal luas publik sepakbola Indonesia sejak bermain gemilang di turnamen invitasi HKFA 2013 bersama Timnas U-18, Gavin kemudian merantau ke Eropa dan bergabung dengan skuat junior CFR Cluj. Petualangan sepakbolanya berlanjut ke klub liga regional Jerman, TSV Niendorfer U-19, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke tanah air, awal tahun ini, seperti dilansir dari goal.com (24/11/2015).

Sempat membela Persikasi Bandung Raya (sebelum berubah menjadi Madura United) dan Pusamania Borneo FC, kini Gavin tergabung di Barito Putera. Penampilan mengesankan di Liga 1 membuat namanya dilirik Luis Milla masuk Timnas U-22, seperti dilansir dari bolalob.com (23/07/2017).

Gavin yang sekarang bermain untuk Barito Putra ini masuk kedalam susunan sekuat Timnas Senior dalam pertandingan melawan Suriah. Perposisi sebagai gelandang serang di Barito Putra, Gavin bermain apik melebar kekiri atau kekanan bergantian dengan Rizky Pora, dia juga beberapa kali di mainkan sebagai striker. Menariknya di Timnas U-23 dan Senior Gavin di pasang sebagai bek kanan oleh pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. Hebatnya perubahan posisi dari gelandang serang ke bek kanan tak membuat Gavin kesulitan, dia bisa memerankan posisi barunya itu dengan cukup baik. Hal tersebut menandakan bahwa pemain ini memiliki kualitas yang bagus, pemain multifungsi seperti ini sangat penting ada dalam sebuah tim.

Gavin telah bertransformasi menjadi seorang bek yang tangguh dan jika pelatih membutuhkannya sebagai gelandang serang itu bukan hal yang sulit baginya. Semoga kualitas permainanya akan semakin menanjak seiring bertambahnya usia dan dapat membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

 

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Anak Emas Luis Milla yang Serba Bisa

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in