4 Nama Unik dari JajaranPemain Sepakbola Dunia, Salah Satunya dari Indonesia


Gendut doni

Punya nama yang terkenal karena memiliki skill di atas rata-rata memang jadi kebanggaan tersendiri bagi pemain seoakbola, namun ada juga beberapa pemain sepakbola yang memiliki nama yang bisa dibilang unik dan aneh.

Pemain pemain ini bahkan menjadi terkenal bukan karena skill dan kualitas mereka, tapi nama mereka yang unik dan tidak lazim.

Berikut ini 4 nama unik dari pemain sepakbola dunia, yang dilansir dari Sporttainment.com (25/11/2017).

Pemain sepak bola yang memiliki nama lengkap Segar Richard Bastard ini adalah pemain sepakbola era 1800an.

Lahir di London pada tanggal 25 Januari 1854, Segar pernah bermain untuk Upton Park FC, Trojan FC, dan Leyton FC.

Uniknya, saya juga merangkap sebagai pengadil sepak bola (wasit).

Memang hal seperti ini memang sudah biasa terjadi di kalangan pelaku sepakbola pada massa itu.

Hal ini memang terkait entit yang sedang. Dirinya pun sempat sempat dipertanyakan sebagai pemain kriket untuk Essex County Cricket Club. Segar pun meninggal dunia pada tahun 1921 pada usia 67 tahun.

2. Kematian Stephen

Stephen Victor Death lahir di kota Suffolk, Inggris pada tanggal 19 September 1949. Steve adalah pemain sepak bola berkebangsaan Inggris dan berposisi sebagai Kiper. Stelhen bermain untuk klub Reading hampir sepanjang karirnya. Dirinya pun menjadi salah satu pemain terlama yang bermain untuk klub tersebut dan mendapat julukan Kiper Terbaik Membaca Sepanjang Masa. Stephen sendiri meninggal pada tanggal 26 Oktober 2003 di umur ke 54 tahun.

3.Mansour Boutabout

Mansour Boutabout lahir pada tanggal 20 September 1978, dirinya merupakan pemain sepak bola berkebangsaan yang sedang bermain untuk klub AS Excelsior. Yang unik dari pemain ini adalah saat dia sedang menjalani percobaan di klub Liga Inggris Shefield pada tahun 2008, sebuah media ternama di inggris: “Saya tidak tahu tentang Boutabout ini !!”.

Nama Gendut Dony sudah tidak asing lagi bagi kalangan pecinta sepakbola indonesia. Bahkan kepiawaiannya menghocek bola sering menjadi andalan di timnas periode tahun 2002-2004. Pria yang POSISI asli Adalah penyerang Penyanyi Telah malang Melintang di different klub elit di Divisi Utama liga Indonesia, tentu TIDAK Banyak Yang mengetahui PADA Waktu Kecil Sendiri Sering sakit-sakitan Dan nama di sebenarnya Adalah Doni Christiawan, TAPI ketika bayi Dony malah sering sakit- sakitan, akhirnya karena tidak cukup tega bila dia sering sakit-sakitan, bernyanyi bayi di beri nama tambahan di depan dengan kata gendut yang berarti gemuk atau besar, hal tersebut diatas petuah dari tetua di kampung mereka dan jadilah namanya menjadi Gendut Dony Christiawan hingga saat ini. Anehnya sejak namanya ditambah dengan kata Gendut.

Itulah beberapa nama pemain yang terkenal karena nama mereka yang unik dan aneh. Memang terkenal karena namanya yang unik enggak bisa dibanggain, namun yang penting adalah mereka juga harus bermain bagus dilapangan untuk klub yang dibelanya maupun negara mereka.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

4 Nama Unik dari JajaranPemain Sepakbola Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in