Misteri Perempuan dalam Lukisan Kuno Ini Bikin Merinding! Faktanya Mengejutkan!


Tak sedikit lukisan kuno yang menyimpan misteri dan terkadang juga mampu membuat merinding orang yang melihatnya. Seperti sebuah lukisan dari abad ke-19 di Jerman ini.

Konon lukisan yang populer disebut “Die Erwartete” atau “Seseorang yang Ditunggu” ini menyimpan sebuah misteri. Pasalnya ditemukan keanehan pada tokoh dalam gambar yang memicu dugaan bahwa wanita itu adalah sang penjelajah waktu.

Dalam lukisan tersebut, si wanita bergaun panjang digambarkan tengah berjalan di alam terbuka sambil menatap benda persegi yang dipegang menggunakan dua tangan. Banyak yang menduga bahwa benda persegi itu adalah smartphone.

Sementara di sudut lukisan tersebut, ada seorang pria berlutut menunggu sambil memegang seikat bunga. Perhatian gadis tersebut fokus pada benda persegi itu sepintas mirip dengan gaya gadis-gadis abad 21 yang acuh ketika memegang smartphone sambil berjalan kaki.

Dikutip Liputan6 dari Daily Mail, seperti itulah kesan yang didapat dari pengamatan lukisan karya Ferdinand Georg Waldmuller sekitar tahun 1850-1860. Kini lukisan tersebut dipajang di Museum Pinakothek, Munich, Jerman.

Lantas benarkah benda persegi yang di pegang oleh wanita di dalam lukisan yang diduga perempuan penjelajah waktu itu adalah smartphone?

Ternyata jawabannya cukup mengejutkan. Benda ditangannya bukanlah smartphone, melainkan buku kidung gereja. Menurut pihak museum, lukisan “Seseorang yang Ditunggu” itu juga dikenal dengan lukisan “Minggu Pagi” dan menampakkan dua sosok yang mengenakan pakaian yang pada masa itu lazim dipakai pada hari minggu.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Misteri Perempuan dalam Lukisan Kuno Ini Bikin Merinding! Faktanya Mengejutkan!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in