Developer Indonesia Sukses Dapat Perhatian di Google Playtime Singapura


Rokimas Soeharyo selaku Founder dan Developer aplikasi game dari Indonesia, Touchten Games, sukses mendapat perhatian di ajang Google Playtime. Google Playtime merupakan acara Tahunan yang diselenggarakan Google. Di ajang Google Playtime, para Developer se-Asia Tenggara berkesempatan untuk bertukar pengalaman sekaligus menambah koneksi bersama pimpinan Google Play.

Touchten Games berhasil menjadi sorotan karena nama ini cukup familiar di kalangan gamer mobile. Sejumlah game telah diciptakan dengan rangking yang tinggi, yaitu peringkat bintang 4 dari 5. Touchten Games telah menciptakan beberapa game menarik seperti Sushi Chain, Teka-Teki Saku, Dagelan Puzzle, dan Fishing Town. Lahir di tahun 2009, Touchten Games berhasil memperoleh downloader hingga 15 juta pengguna.

Rokimas mengungkapkan kesan positifnya saat menghadiri Google Playtime. “Selain merupakan acara yang istimewa, Google Playtime merupakan gerbang untuk para Developer aplikasi se-Asia Tenggara bertukar pikiran” ucapnya.

Direktur Regional Google Play Asia Pacific, James Sanders mengatakan bahwa Google akan berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem para Developer di kawasan Asia Tenggara. Sanders mengakui bahwa perkembangan Developer game Asia Tenggara sangat berdampak pada perkembangan ekonomi lokal, regional, dan global.

“Tidak tanggung-tanggung, pendapatan para Developer Asia Tenggara telah mencapat lebih dari 150% terakhir” ucap James Sanders.

“Nilai pasar game mobile akan mencapai nilai USD 53 miliar di tahun 2018 dan ajang Google Playtime adalah wadah yang tepat untuk para Developer melihat peluang pasar” Tambah Rokimas.

Terdapat diskusi menarik di acara Google Playtime. Masing-masing Developer diminta untuk menjelaskan bagaimana menggunakan fitur Google Play untuk membantu inisiatif ‘Go Global’. Acara diskusi ini dimoderatori oleh Kepala Pengembangan Bisnis dri Google Play for South East Asia Kunal Soni. Dan selain Rokimas, turut hadir beberapa Developer lainnya, yaitu Amanotes dari Vietnam, Ookbee dari Thailand, dan Kuerchii dari Malaysia.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Like it? Share with your friends!

2
2 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Developer Indonesia Sukses Dapat Perhatian di Google Playtime Singapura

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in