Cari Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Identik dengan Kaum Millenial?


Di zaman sekarang ini yang terbilang zaman moderen yang didominasi dengan menggunakan teknologi moderen dan serba canggih, nggak bisa dipungkiri lagi bahwa kaum millenial yang sukses yang mengharumkan nama Indonesia secara global. Siapa sangka, ternyata foundernya berasal dari generasi millenial lho.

Karena semakin berkembangnya dunia startup yang dibarengi dengan kemajuan teknologi yang serba digital, banyak banget pekerjaan baru yang bermunculan. Hal ini dikarenakan juga juga tuntutan dan pelaku industri kreatif yang semakin besar.

Sebagaimana dilanzir dari Brilio.net, ada 4 posisi pekerjaan baru yang lagi hits dan pastinya dibutuhkan di kalangan millenial. Apa saja ya? Yuuk langsung aja simak!

1. Mobile Developer

g1

Begitu banyak orang yang menggunakan smartphone, maka diperlukan juga individu ahli yang bisa mengembangkan aplikasi di handphone. Perlu kamu ketahui ya! Nggak semua developer bisa mengembangkan aplikasi seperti android dan iOS, jadi memang dibutuhkan keahlian khusus perkerjaan ini.

2. Digital Marketing

g2

Pekerjaan yang satu ini nggak terlalu asing didengarnya, karena memang udah banyak banget orang-orang yang berhijrah dari marketing ke digital marketing. Jangan takut dan risau ya! Digital marketing bisa dipelajari sendiri dengan mengikuti training atau workshop.

Bukan hanya itu, untuk menjadi digital marketing professional tentunya diperlukan sertifikat yang diakui oleh Internasional, dong? Kamu bisa tes dan mendapatkannya di Yscore. Nggak perlu ribet karena bisa dilakukan dirumah dan hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam aja!

3. UI/UX Designer

g3

Ketika mendengar kata ini mungkin terlihat asing, posisi ini memang masih terbilang baru banget ada di Indonesia. Semenjak meningkatnya perusahaan berhijrah ke digital dan membuat produknya, posisi ini dianggap sangat penting agar tetap memberikan performa terbaik baik dari produk maupun penggunanya. UI/UX Designer dibuat untuk membantu agar website ataupun produk bisa mudah digunakan dan juga mengatur dalam masalah tata letak sebuah website agar lebih user friendly dan enak dipandang.

4. Content Writer

g4

Bisanya dibilang Penulis, tak disangka ternyata penulis sangat dibutuhkan untuk mengembangkan konten sebuah produk ataupun website. Posisi ini juga sangat membantu sekali khususnya dalam pemasaran suatu perusahaan. Biasanya, sebagai penulis konten, akan menjadi nilai tambah apabila kamu memahami dan memiliki sertifikat SEO (Search Engine Optimization). Kamu bisa tes skill SEO mu dan mendapatkan sertifikatnya di Yscore.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Cari Tahu Apakah Pekerjaanmu Saat Ini Identik dengan Kaum Millenial?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in