Ayo Menabung Mulai Sekarang, Banyak Manfaatnya, Lho!


nabung

Sebenernya nabung itu tidak perlu dengan jumlah banyak dan tidak harus juga nabung di bank. Kita bisa nabung dengan jumlah nominal yang sedikit dan kita bisa nabung di celengan.

Sayang kalau kita gak suka nabung, kenapa sayang? Karena, banyak banget manfaat yang bisa kita dapet dari menabung. Manfaat dari menabung memang tidak dimungkiri kegunaannya bagi kehidupan kita. Apalagi buat keuangan dan kebutuhan kita nantinya.

Banyak orang yang kebingungan saat ada sesuatu yang dia inginkan, tapi keuangannya tidak memadai. Itu karena dia kurang bisa mengatur keuangannya dan tidak membiasakan menabung.

Banyak yang bilang menabung itu susah banget dilakukan, padahal kalau mereka mengetahui manfaat menabung, pasti tidak akan ada yang bilang menabung itu susah. Apa aja sih emang manfaat menabung?

* Belajar Hidup Hemat

Kegiatan menabung yang dilakukan secara rutin sangat berguna bagi kita. Kalau ada uang lebih cepat-cepat kita tabung dan menghindari membeli yang kurang berguna atau tidak terlalu kita butuhkan.

* Ada Saat Mendesak

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya, seperti saat kita harus membayar salah satu keperluan kita. Nah, uang tabungan ini bisa dipergunakan untuk mengantisipasi keadaan atau kebutuhan kita yang mendadak.

* Mencegah Berutang

Apabila ada keperluan mendesak sedangkan kita tidak memiliki uang, mau tidak mau kita akan mencoba untuk meminjam atau berutang kepada orang lain.

* Investasi

Salah satu syarat dalam melakukan investasi adalah dengan menabung, tidak mungkin kita dapat memikirkannya tanpa menabung.

nabung2

Nabunglah mulai sekarang. Jangan menunda-nunda karena bila sudah menjadi kebiasaan kita bersikap boros, maka akan sulit untuk bisa menabung. Ayo menabung !.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Ayo Menabung Mulai Sekarang, Banyak Manfaatnya, Lho!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in