Belajar Jurnalistik Demi Tulis Surat Cinta


Masa masa yang paling menyenangkan adalah masa SMA, dimana kamu hanya memikirkan pelajaran, sahabat, dan kesengsem sama si dia. Tapi yang perlu diingat juga, di masa ini rasa ingin tahu juga berkembang. Oleh karena itu, nulis.co.id memberikan jawaban atas pertanyaan, “Bagaimana teknik penulisan di Citizen Journalism?.”
Bekerjasama dengan ekstrakulikuler Jurnalisme di SMA Kanaan dan SMAn 12 Jakarta, nulis.co.id mengadakan workshop tentang teknik penulisan dan fotografi di Citizen Journalism. Harapannya supaya generasi penerus bangsa ini mengikuti trend perkembangan dunia digital. Disini bukan hanya mendapatkan materi secara teori, tapi juga secara praktikal. Dimana setiap siswa berlatih membuat judul dan konten artikel yang baik. Diakhir acara, nulis.co.id memberikan hadiah berupa goodie bag untuk 3 tulisan terbaik.
Di SMA Kanaan, dengan bimbingan dari Pak Martinus, jurnalistik Kanaan ini berisi beberapa siswa campuran kelas 10 dan 11. Meskipun terlihat pendiam dan malu-malu, mereka mencatat materi dengan serius. Diakhir acara, mereka baru terlihat relax dan bercanda.
sma kr
sma kr 1
Di SMAN 12 Jakarta, nulis.co.id bertemu dengan Lira Dubes, ekskul jurnalis yang didominasi para gadis cantik nan ekspresif. Mereka terlihat antusias dengan tantangan yang diberikan tim nulis untuk mengupload gambar dan caption di Instagram.
sman 12
sman 12 - 1
Bertemu dengan siswa yang penuh semangat dan idealisme ini mengingatkan saya kepada perkataan Pak Soekarno, “Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia.”

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Belajar Jurnalistik Demi Tulis Surat Cinta

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in