Sugeng Rawuh ing Yogya Citizen Journalism 101


Terkenal sebagai kota Pelajar memang tepat disematkan di kota Yogya. Dari awal pembukaan link registrasi, kuota tiba-tiba habis, saking banyaknya orang yang mendaftar. Panitia harus mengemail ulang untuk pembatasa registrasi ulang. Di hari H, satu per satu peserta datang dengan senyum malu-malu. Tak lama, ruangan semi outdoor mulai penuh, dan tepuk tangan dari para peserta menandai dimulainya Citizen Journalism 101 Yogya. Vania Rossa, selaku Manager Citizen Journalism Platform nulis.co.id mengucapan terima kasih atas kedatangan dan antusias peserta. Dilanjutkan oleh Maruti, selaku Ketua FLP Yogya yang menyambut dan berharap materi disampaikan bisa menambah ilmu dan wawasan.

y4

y6

Anton Ryadie sebagai pembicara pertama menyampaikan materi mengenai “Smartphone as a Tool for Citizen Journalism”. Beliau menyampaikan di era digital ini, semua orang bisa menggunakan smartphone untuk memberikan berita.

y7
Berlanjut oleh Hafids Muftisany, seorang freelance writer yang pernah bekerja sebagai editor di Republika menyampaikan materi tentang “Travel Journalism: Membingkai Kota Wisata dalam Karya Jusrnalistik.”
Para peserta yang sebagian besar mahasiswa, menunjukkan rasa keingintahuannya dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas.

y9

Namun karena keterbatasan waktu, diskusi harus dipotong dan berlanjut dengan workshop menulis di social media.  Tulisan – tulisan tersebut dinilai oleh kedua pembicara dan dipilih dua orang pemenang.
Acara ditutup dengan foto bersama dengan kegembiraan yang terlihat di wajah penulis-penulis muda. Nulis.co.id berharap bahwa materi ini bukan hanya sekedar menjadi teori, tapi bisa dipraktekkan untuk menambah keceriaan dunia jurnalistik. Matur suwun Yogya.

y3

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Sugeng Rawuh ing Yogya Citizen Journalism 101

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in