Inilah Perempuan Pertama di Dunia yang Menghabiskan Usia Senjanya dengan Kegiatan Ekstrim


kegiatan-eksteam
smith saat melakukan kegiatan ekstream (Foto: SWNS)

Umumnya, di usia senja memasuki angka 85 tahun, kebanyakan orang menghabiskan waktunya untuk beraktivitas dirumah, mulai dari bercengkrama dengan cucu, berkebun, membersihkan perabotan rumah dan halaman, atau ber bincang santai bersama keluarga.

Namun, rupanya hal ini tidak berlaku bagi Trish Wagstaff, perempuan usia 85 tahun asal Appleton, Oxon ini justru menghabiskan usia senjanya dengan melakukan berbagai aktivitas ekstream, mulai dari berselancar, terjun payung, paralayang, hingga wing walking. Dia juga pernah menjalankan misi ekstream, berjalan di atas kawat paling panjang di Eropa, kemudian melakukan paraglide. Menariknya, sebagian dari kegiatan ekstream tersebut dia lakukan untuk mengumpulkan amal, sejak melakukan misinya tersebut, tidak kurang dari 150 poundsterling, atau setara dengan Rp 2 miliar rupiah telah dia kumpulkan.

Trish melakukan kegiatan ekstream pertama kali saat berenang bersama hiu di Blue Planet Aquarium di Ellesmere Port, Cheshire. Dia melakukan hal tersebut pasca setahun kematian suaminya. Kegiatan ekstream bagi Trish bukan hal baru, karena suaminya merupakan Mayor di Penjara Skotlandia. Trish dan suaminya, beserta dua anaknya, Sheena dan Keith tinggal di daerah perang.

Namun demikian, banyak diantara keluarga dan temannya menganggap Trish gila karena akrab dengan kegiatan ekstream, bahkan tidak sedikit yang meragukan keberaniannya. “Banyak orang yang menganggap saya tidak mampu karena saya terlalu tua, saya akan buktikan pada mereka bahwa saya mmpu,” terang Smith seperti dikutip dari Mirror, (17/10/2017).

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Inilah Perempuan Pertama di Dunia yang Menghabiskan Usia Senjanya dengan Kegiatan Ekstrim

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in