Donat Warna Pink ini Cocok Banget Buat yang Lagi Jatuh Cinta!


donat pinkk

Lazimnya donat itu memiliki warna cokelat keemasan yang khas, karena memang adonannya yang kekuningan saat digoreng akan berubah menjadi cokelat keemasan. Donat kemudian akan diangin-angin sampai cukup dingin supaya bisa dihias dengan menggunakan glasur atau gula cair, ditaburi meses beraneka warna, sprinkles yang warna warni, sampai dengan kacang yang renyah dan keju yang lezat.

Selain itu, donat juga ada yang berbentuk bulat dengan isian selai atau krim susu yang gurih. Bahkan sekarang juga banyak sekali jenis donat yang kekinian dengan rasa yang lebih variatif dan penyajian yang pastinya lain daripada yang lain. Contohnya saja donat berwarna pink yang satu ini.

Bukan bercanda, donat yang satu ini memang memiliki warna pink cerah seperti permen karet! Berasal dari Crosstown Doughnut yang berada di London sana, donat pink ini jadi primadona baru dari berbagai varian donat unik yang memang selalu tersaji di toko tersebut.

donat pink

Donat pink terbuat dari sari beetroot, menghasilkan warna merah muda yang sangat cerah dan tentu saja aman untuk kesehatan karena beetroot justru merupakan salah satu bahan makanan yang baik untuk tubuh kita. Adonan donat sangat chewy dan lembut, tetapi sangat mudah untuk dikunyah. Untuk glasurnya menggunakan gula cair dengan sari lemon yang sudah ditambahi thyme yang segar. Sudah bisa dibayangkan aromanya, kan?

Asyiknya lagi, donat pink yang satu ini diberi topping yang spesial seperti vanila crumble (bolu vanila yang dihancurkan) dan juga daun basil, bayangkan rasa dasar donat yang sudah agak asam, bercampur dengan glasur manis nan wangi plus topping yang kaya aroma, waaah sudah berjuta rasanya seperti orang yang jatuh cinta!

Itulah kenapa donat pink yang satu ini cocok sekali untuk mereka yang sedang jatuh cinta, bahkan cocok juga diberikan pada pasangan tercinta sebagai hadiah spesial.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Donat Warna Pink ini Cocok Banget Buat yang Lagi Jatuh Cinta!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in