Setya Novanto Tak Kunjung Dipenjara, FBI Turun Tangan!


KPK sudah mengantongi bukti kuat untuk menjerat Setya Novanto dengan kasus korupsi E-KTP. Bukti kuat tersebut disebut-sebut merupakan hasil penyelidikan FBI terhadap saksi kunci Johannes Marliem. Dilansir dari eramuslim.com, KPK disebut memiliki modal temuan FBI terkait pemberian Johannes Marlime berupa jam tangan mewah Rp 1,6 Miliar kepada Ketum Partai Golkar tersebut.

eramuslim.com
eramuslim.com

“Ini juga sebenarnya semakin menguatkan bahwa bukti yang ada terkait indikasi korupsi E-KTP sangat kuat, meski bukti yang kita ajukan tersebut kemudian selama masa persidangan praperdilan kemarin secara formil sejumlah temuan itu tidak dipandang sebagai alat bukti dalam penyidikan terhadap SN,” ujarnya seperti dikutip dari eramuslim.com

Tapi pihaknya tetap menghormati keutusan Hakim Tunggal Cepi Isandar terhadap persidangan praperadilan atas permohonan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membatalkan status tersangka ketua DPR tersebut.

“Putusan praperadilan mau tidak mau wajib kita hormati, kita terima dan setelah ini KPK dalami lebih lanjut aspek formalitas maupun materil dari KTP Elektronik dan kita akan proses pihak lain. Bukti dan kerja sama FBI jadi salah satu faktor penentu agar makin perkuat penanganan kasus KTP Elektronik yang kita lakukan,” kata Febri.

Diketahui, menurut laporan dari agen FBI mengatakan bahwa Johanes Marliem merupakan saksi kunci kasus korupsi E-KTP setelah berulang kali melakukan negosiasi dengan KPK untuk diwawancarai di Singapura. Menurut agen FBI, Jonathan Holden, Marliem sepakat untuk memberi pernyataan tertulis, bukti fisik serta surat elektronik ke KPK dengna imbalan bebas dari tuntutan.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Comments are closed.

Setya Novanto Tak Kunjung Dipenjara, FBI Turun Tangan!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in