Wow! Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Sarapan Itu Sangat Penting untuk Anak-anak


sarapan

Ternyata sarapan itu sangat penting untuk anak-anak. Celakanya, masih banyak orangtua yang lalai akan pentingnya sarapan untuk si kecil.

Di sisi lain, anak-anak ternyata juga banyak yang enggan bila diminta untuk sarapan. Data Indian Pediatrics yang dirilis pada 2008 menyebutkan, alasan anak melewati waktu sarapan karena tidak suka dengan menu yang disediakan, tidak ada waktu untuk sarapan, dan si bunda memang tidak menyediakan sarapan.

Padahal ada banyak hal positif yang memengaruhi tumbuh kembang anak bila tidak melewatkan sarapan setiap hari. Ini 5 alasan kenapa sarapan sangat penting buat anak-anak.

1. Membuat kinerja otak anak cemerlang

Sarapan ternyata membuat anak lebih cerdas di sekolah. Bahan makanan sehat yang ada pada menu sarapan ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dan memaksimalkan fungsi kerja otak.

2. Menguatkan daya ingat

Sebuah penelitian Journal of American Dietetic Association 2005 menyebutkan, sarapan bisa memantapkan fungsi kognitif yang berhubungan dengan memori anak.

3. Mencegah munculnya diabetes

Percaya atau tidak, melewatkan sarapan ternyata berisiko terkena diabetes, khususnya pada anak perempuan. Pasalnya, ketika melewatkan sarapan, anak-anak akan mengalami resistensi insulin.

4. Mencegah sakit maag

Melewatkan waktu sarapan sama artinya dengan membiarkan perut dalam keadaan kosong. Hal ini tentu memicu munculnya sakit maag bukan?

5. Menstabilkan emosi anak

Ternyata sarapan dapat memberikan ketenangan pikiran. Dengan sarapan, tentu si kecil telah memiliki cukup energi untuk melalui hari yang penuh dengan tantangan fisik maupun pikiran.

Ternyata penting sekali kan sarapan itu. Mulai sekarang biasakan si kecil untuk tidak melewatkan waktu sarapan ya bunda!

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

Wow! Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Sarapan Itu Sangat Penting untuk Anak-anak

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in