Di Jepang Ada Pedang yang Bisa Dijilat, Lho! Kok Bisa?


es pedang

Jepang terkenal sebagai negeri sakura, selain itu terkenal juga sebagai negerinya para Samurai. Tak ada Samurai tanpa katana, dan karena katana menjadi salah satu senjata yang paling khas dari Jepang, tak heran jika kemudian muncul es krim dalam bentuk pedang katana.

Bukan sembarangan es krim, es yang berbentuk pedang katana ini rupanya merupakan kreasi dari sekelompok pelajar High School of Commerce and Industry di Seki, perfektur Gifu, Jepang. Jenis es yang satu ini menjadi slah satu inovasi jajanan khas musim panas kreasi kreatif mereka.

Warga Seki dan sekitarnya menyambut dengan baik kehadiran es krim yang unik ini. Bukan cuma karena Jepang banget, tetapi kebetulan prefektur Gifu ini memang terkenal sebagai wilayah yang memproduksi pedang dengan kualitas baik, sehingga kemunculan es krim pedang ini memberikan ciri khas baru bagi wilayah mereka ini.

katana

Es krim ini mendapatkan nama Nihonto Aisu yang berarti ‘es krim Jepang’ ini memang tak sepanjang katana asli, tetapi adanya pegangan dari pangkal pedang yang terbuat dari kue kering membuatnya jadi lebih mirip dengan pedang ukuran kecil.

Bagian ‘mata pedang’ atau es krimnya dijual dalam dua varian yaitu yuzu citrus dan juga koshian red bean paste. Selain itu es krim ini juga mengandung tepung kuzu (atau ararut Jepang) yang mampu menjaga es supaya tidak cepat meleleh sehingga kita tetap bisa memain-mainkan pedangnya sebelum habis meleleh di mulut kita.

Tetapi sayangnya es krim yang unik ini terbatas sekali, hanya dijual di helatan Seki factory visit day. Harganya yang cuma 1000 yen (10 ribu Rupiah kurang lebih) ini rupanya laris sekali lho!


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Di Jepang Ada Pedang yang Bisa Dijilat, Lho! Kok Bisa?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in