Sebut Indonesia Begini, Reza Rahadian Ditegur Anak Bung Karno!


Reza Rahadian menjadi salah seorang anak bangsa yang sudah banyak mengukir prestasi melalui karya-karyanya sebagai seorang aktor di dunia perfilman. Seperti yang baru ini, reza kembali mengharumkan nama Indonesia karena sukses memenangkan kategori Best Actor pada ajang Asian Pasific Film Festival (APFF) 2017. Reza Rahadian kembali menjadi perbincangan, namun bukan karena prestasinya, melainkan karena pernyataannya yang dianggap kontroversial pada salah satu acara televisi.

reza rahadian rachmawati

Beberapa waktu lalu, Reza jadi salah satu bintang tamu pada acara talk show yang dipresenteri oleh Deddy Corbuzier. Pada salah satu segmen, Deddy sempat bertanya mengenai pesan yang ingin Reza sampaikan untuk Indonesia. Reza menjawab, ”Ini negara Indonesia, bukan negara Islam. Ini negara majemuk bukan negara milik satu agama tertentu. Ini negara milik kita semua yang ada di sini, beda suku, beda keyakinan, and that beauty of Indonesia”.

Ternyata, pernyataan Reza yang cuma menyebut satu agama yakni Islam lantas menjadi kontroversi. Sammpai-sampai salah seorang putri proklamator, Rahmawati angkat bicara. Pada tulisan ”SENTUL SENTIL UNTUK REZA RAHADIAN”, putri Bung Karno tersebut berkata seharusnya Reza menyebut seluruh agama yang diakui di Indonesia bukan cuma menyebutkan satu agama saja.

”Seharusnya mas Reza Rahadian menyebut itu semua dalam pesan2nya untuk Negara kesatuan Republik Indonesia. Agar tidak timbul stigma bahwa umat Islam lah yang antipasti terhadap situasi kekinian seperti yang dikuatirkan lewat tetesan airmata mas Reza”, ujar Rahmawati.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
2
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Sebut Indonesia Begini, Reza Rahadian Ditegur Anak Bung Karno!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in