Enjoy Jakarta Meriahkan Pameran Perdagangan Pariwisata dan Investasi (PPI) Manado Expo 2017


Pesatnya pertumbuhan pariwisata kota Manado Provinsi Sulawesi Utara telah menjadikan Pariwisata kota Manado salah satu tujuan wisata utama di kawasan Indonesia Timur yang sudah dikenal oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara, terbukti saat ini kota Manado telah disinggahi pesawat langsung dari Tiongkok.

Tinia2

Tumbuhnya sektor pariwisata dipastikan akan berdampak pada perekonomian secara luas, untuk itu setiap daerah terus berupaya mengembangkan kegiatan yang mulisektor ini, dengan meningkatkan kualitas produk, pelayanan, sarana prasarana, serta strategi promosi yang tepat, seperti yang juga dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dengan mengukti event-event promosi di kota-kota tujuan wisata di Indonesia.

Dr. Tinia Budiati, MA Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mengatakan, “Strategi promosi yang efektif dan efisien terus diupayakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, salah satunya dengan mengikuti event-event di kota-kota potensial di Indonesia, seperti kota Manado, melalui event PPI ini saya mengajak warga kota Manado untuk memilih kota Jakarta sebagai destinasi wisata utama di Indonesia, karena di Jakarta impian berwisata semuanya ada”.

Pemeran PPI Manado Expo 2017 yang diselenggarakan di Manado Town Square dari tanggal 21 sampai dengan 24 September 2017 merupakan salah satu event promosi yang cukup potensial untuk memperkenalkan produk unggulan. “kami melihat lifestyle masyarakat kota Manado yang tinggi sehingga pada keikutsertaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta konsep yang ditampilkan adalah gedung-gedung kota Jakarta dengan nuansa yang meriah dan didukung oleh Abang None Jakarta diyakini akan disukai oleh pengunjung mall Mantos, hal tersebut adalah potensi kami memberikan informasi update perkembangan kota Jakarta”, ujar Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran.

Selain pemberian informasi maupun souvenir kepada pengunjung, juga dilakukan kegiatan interaktif lainnya, antara lain permainan tebak gambar dan juga kontes photo bagi pengunjung event melalui media sosial, dan banyak hal yang menarik lainnya yang akan ditampilkan di Stand Enjoy Jakarta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta juga mengajak seluruh peserta dan pengunjung untuk bersama-sama mempromosikan potensi pariwisata dan budaya, sehingga peningkatan mobilitas wisatawan nusantara diseluruh Indonesia akan tercipta dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi multisektor.

“Keakraban yang ingin ditampilkan delegasi dengan pengunjung akan menciptakan kesan keceriaan dan kesenangan bagi setiap orang yang beraktifitas di Jakarta, citra positif tentang pariwisata dan budaya kota Jakarta diharapkan akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke kota Jakarta”, tutup Tinia Budiati.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Comments are closed.

Enjoy Jakarta Meriahkan Pameran Perdagangan Pariwisata dan Investasi (PPI) Manado Expo 2017

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in