Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Gelar Promosi Wisata di Bandung


Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan promosi destinasi wisata dan budaya bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini. Melalui sebuah event pameran INAFACT 2017 yang diselenggarakan di Mall Festival Citylink Bandung pada tanggal 21 – 24 September 2017.

tinia budiati

Dr. Tinia Budiati, MA Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provisi DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan, “Warga kota Bandung butuh Jakarta sebagai tempat berlibur dan beraktifitas, dengan akses dan moda transportasi yang tersedia menjadikan Bandung dan Jakarta menjadi lebih dekat, sehingga mudah bagi warga kota Bandung untuk menikmati wisata belanja, hiburan dan rekreasi di Jakarta.”

Diketahui bersama, akses Bandung ke Jakarta melalui tol Cipularang dan Cikampek sangat membantu mobilisasi wisatawan kedua kota tersebut, ditambah banyaknya jasa angkutan sejenis travel dengan rute Jakarta-Bandung PP, melengkapi ketersediaan Kereta Api dan Bus yang sudah tersedia sebelumnya.

“Jakarta memiliki ratusan pusat perbelanjaan yang tersebar diseluruh wilayah kota Jakarta, barang-barang branded sampai barang-barang grosir ada di Jakarta, dan satu hal lagi yang tidak dimiliki kota Bandung adalah laut, kami hadir mempromosikan wisata kepulauan seribu secara langsung pada kegiatan kali ini” lanjut Ibu Tinia.

Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata unggulan kota Jakarta menjadi salah satu produk yang ditawarkan di Stand Enjoy Jakarta, hadir secara langsung pelaku usaha pariwisata kepulauan seribu, seperti Pulau Macan, Ayer, Bidadari, Pelangi Resort, Sepa, dan Pulau Putri yang menjual paket-paket wisatanya kepada warga kota Bandung.

Ditambahkan oleh Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran, “Hadirnya pengusaha obyek wisata Kepulauan Seribu secara langsung pada kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menunjukan kesinambungan antara pemerintah daerah kota Jakarta dan sektor swasta dalam melakukan promosi terpadu, dengan satu tujuan yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara ke kota Jakarta”.

Konsep Stand Enjoy Jakarta pada event INAFACT Bandung 2017 disajikan dengan nuansa alam dengan warna coklat, taman, dan furnitur dari kayu yang diharapkan akan menjadi daya tarik serta media foto bagi pengunjung, ditambah dengan aktifitas selama event antar lain permainan-permainan interaktif yang dipandu oleh Abang None Jakarta, dengan hadiah souvenir-souvenir Enjoy Jakarta yang menarik.

“Aktifitas wisata telah menjadi kebutuhan semua manusia, sebuah potensi bagi industri yang bergerak dibidang pariwisata untuk membuat dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan, dan melalui event ini saya katakan bahwa kota Jakarta terus berbenah dan mengembangkan produk pariwisata sesuai trend global tanpa meninggalkan ciri kearifan budaya lokal, meningkatkan pelayanan untuk kepuasan dan kenyamanan wisatawan, sehingga pariwisata Jakarta sejajar dengan kota-kota besar di Asia”, tutup Tinia Budiati.

Nulis adalah platform citizen journalism, setiap artikel menjadi tanggung jawab penulis


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
1
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Comments are closed.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Gelar Promosi Wisata di Bandung

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in