Fantastis! Mobil Jenazah Ini Terkesan ‘Cool’ Banget, Lho


mobile-jenazah-alfard-0-2017_09_12

Mobil yang terkesan menyeramkan itu sudah pasti mobil jenazah di mana yang digunakan untuk mengantar mayat baik dari rumah sakit atau rumah ke rumah duka atau pemakaman. Biasa dilengkapi dengan sirine.

Berbeda dengan di Jepang, kini mengeluarkan mobil jenazah mewah dan tidak menyeramkan. Mobil interior, bagian kabin dirombak sedemikian rupa yang berfungsi sebagai mobil pemakaman. Ambulans mewah ini diciptakan oleh Mitsuoka Motor, asal Jepang.

mobil-jenazah-alfard-2017_09_12

Sebelumnya, Mitsuoka juga merilis mobil jenazah dari Roll Royce Phantom. Dan kini ia merilisnya lagi dengan basis MPV high end, Alphard, dan Vellfire.

Bagian exterior sengaja tidak dirombak agar terkesan lebih berkelas dan tidak seram serta kelihatan seperti mini van. Netizen akan berfikir bahwa itu adalah mobil pribadi.

Mobil ini merupakan penggabungan antara sleeping car (kendaraan yang biasa membawa mayat dari rumah sakit ke rumah duka)  dan funeral car (kendaraan yang membawa mayat dari rumah duka ke pemakaman). Di Jepang, dua kendaraan ini biasanya dibedakan.

Mobil ini dilengkapi dengan tempat menaruh peti dan tempat duduk pendamping sebagaimana seperti ambulans pada umumnya, serta adanya kasur di dalamnya. Mobil ini dibandrol seharga ¥ 4,665,600 atau setara dengan Rp 500 juta.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Fantastis! Mobil Jenazah Ini Terkesan ‘Cool’ Banget, Lho

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in