Jika Bayi Sering Menggosok Wajah dan Mata, Perhatikan 4 Hal Ini


c1cef081bf9ff23fdad7fa569489fe5a

Gambar : thebump.com

Pernahkah kamu melihat bayi yang sedang melakukan kebiasaan menggosok mata..? Nah, di sini pastinya kamu bertanya – tanya mengapa Si kecil menggunakan bahasa tubuh demikian, lalu apa yang sebenarnya ia inginkan..? Dilansir dari Curejoy.com ( retrieved 12/09/2017 ), di balik lucu dan imutnya Si kecil, ternyata ada beberapa alasan tertentu saat mereka menggosokkan tangannya ke sekitar wajah dan matanya, sebagai berikut :

1. Mengantuk

Ketika kamu melihat Si kecil sedang mengusap – usap matanya, berarti itu pertanda mereka mencoba untuk menenangkan kembali otot – otot di sekitar mata yang lelah. Ini artinya mereka sedang mengantuk dan butuh istirahat. Sama halnya dengan orang dewasa jika mereka sedang mengalami ketegangan otot di bagian organ tertentu, pasti tindakan yang kerap dilakukan yakni memijatnya bukan..?

2. Si Kecil Ingin Membiasakan Diri

Si kecil lagi banyak gerak…? Mungkin saja ia sedang ingin menyesuaikan diri dengan organ tubuhnya. Biasanya tangan bayi yang diayun – ayunkan ke muka dan mata, sebenarnya mereka mencoba ingin tahu seberapa baik fungsi organ tubuhnya dapat bekerja.

3. Gangguan Medis

Jika kondisi mata bayi sedang sakit, gatal dan bengkak, seringkali mereka akan menggosok – gosokkan matanya. Jika persoalan demikian menimpa Si kecil, biasanya seringkali dibarengi dengan tangisan. Gangguan semacam ini umumnya disebabkan oleh infeksi. Oleh karena itu, segeralah membawanya ke dokter bayi agar mendapat penanganan yang tepat.

4. Mata Bayi Kelilipan

Baik debu maupun lendir kering di sekitar mata, rentan sekali mengganggu Si kecil di rumah. Sehingga demikian akan membuat mereka mencoba menghalau itu semua, yaitu dengan cara menggosok matanya. Kamu sebagai orang tua, setidaknya bantulah ia untuk menghilangkan debu atau benda asing yang menempel.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Jika Bayi Sering Menggosok Wajah dan Mata, Perhatikan 4 Hal Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in