Lenyapkan Panu yang Membandel dengan 3 Bahan Alami Ini


1c90e604dece3277b1aa18a23ce7a4e3

Gambar : specialtyproduce.com

Keberadaan panu yang membandel di kulit, kerap kali disebabkan oleh serangan jamur yang membuat kesehatan kulit tubuh terganggu. Di sisi lain ada beberapa hal yang membuat panu ini bermunculan, yaitu produksi keringat berlebihan, perubahan hormon, menurunnya kekebalan tubuh, minyak berlebih pada kulit dan sebab lainnya. Tapi Anda tak perlu bingung, seperti dilansir pada laman merdeka.com ( retrieved 11/09/2017 ), ada langkah efektif dalam menyingkirkan panu yang bermunculan di tubuh, yakni cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami saja. Berikut ulasannya :

1. Memanfaatkan Minyak Kelapa

Penyebaran jamur pada kulit tubuh dapat dihentikan dengan adanya kandungan Asam Lemak dalam minyak kelapa. Minyak kelapa juga berperan dalam proses peningkatan resistensi tubuh terhadap jamur, virus maupun bakteri. Untuk penerapannya cukup mudah, oleskan saja minyak kelapa pada kulit tubuh yang terdapat panu, lalu biarkan sampai mengering.

2. Gunakan Kunyit

Kunyit mengandung senyawa alami berupa Volatile, salah satu fungsinya sebagai pembasmi jamur pada kulit yang menyebabkan panu bermunculan. Langkah penerapannya : Tumbuklah kunyit secukupnya, lalu oleskan pada kulit yang berpanu selama 5 menit. Jangan lupa untuk memberikan sedikit tekanan agar cairan kunyit mampu meresap pada kulit.

3. Memanfaatkan Lengkuas

Cara penerapannya : Tumbuklah dua ruas jari lengkuas, lalu dicampur dengan garam setengah sendok. Selanjutnya oleskanlah pada kulit dan biarkan selama kurang lebih 30 menitan, terakhir bilas dengan menggunakan air hangat. Lengkuas kaya akan kandungan Flavonoid, Kuersetin dan Amilum yang sangat membantu dalam memberantas jamur yang menyelip di kulit tubuh.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
1
Love

Lenyapkan Panu yang Membandel dengan 3 Bahan Alami Ini

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in