Inilah Profesi Baru Reza Rahadian di Film Gerbang Neraka


reza rahadian

Aktor film kenamaan Indonesia, Reza Rahadian menjalani profesi sebagai wartawan tabloid mistis, saat dirinya berperan sebagai Tomo Gunadi dalam film Gerbang Neraka yang digarap oleh Rumah Produksi Legacy Pctures.

“Ini merupakan pengalaman perdana. Saya belum pernah menjadi seorang wartawan dalam sebuah film”, katanya. Reza juga mengungkapkan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk mendalami peran sebagai seorang wartawan. Pasalnya, dia sudah memahami bagaimana cara kerja wartawan selama dia diliput oleh media. Lagi pula naskah skenario yang ditulis oleh Robert Roni sangat jelas sehingga mudah untuk dipahami.

Menjadi seorang wartawan disebuah tabloid mistis artinya memerlukan kepercayaan secara ghaib. Terlepas dari karakter yang diperankan, apakah seorang Reza Rahadian termasuk orang yang percaya dengan hal-hal yang berbau mistis?

Ditanya seperti itu Reza menjawab, “Ya percaya nggak percaya. Namun karena nggak punya pengalaman spiritual atau ghaib jadinya ya… Mudah-mudahan juga nggak perlu. So, baik-baik sajalah”, katanya.

Film Gerbang Neraka yang disutradarai oleh Rizal Mantovani mengisahkan, Tomo Gunadi (Reza Rahadian), seorang wartawan tabloid mistis yang ditugaskan untuk meliput Situs Megalitik Piramida Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. Dia bekerja sama dengan paranormal Guntur Samudera (Dwi Sasono) untuk mengungkap tabir misteri piramida tersebut. Namun keberadaan mereka ditolak oleh Arni Kumalasari (Julie Estelle), kepala tim arkeolog yang mendapatkan tugas dari pemerintah untuk meneliti Situs Piramida Gunung Padang. Film ini akan diputar serentak diseluruh jaringan bioskop di Indonesia pada 20 September 2017.

Situs Meglaitik Gunung Padang, kontruksi terasnya memiliki kemiripan dengan Situs Machu Picchu di Peru. Namun anehnya Situs Machu Picchu dibangun pada tahun 1450 oleh orang-orang Suku Inca, Sedangkan Situs Gunung Padang memiliki umur yang jauh lebih tua. Pengujian umur batu memperkirakan usia Situs Gunung Padang 6.500 tahun. Namun, semakin kebawah usia batunya semakin tua, batu yang terdapat pada lapisan tanah pada kedalaman 8-10 meter kebawah diperkirakan berumur lebih tua yakni 12.500 tahun.

Fenomena ini membingungkan para peneliti arkeolog, sebenarnya Situs Megalitik Gunung Padang ini dibangun oleh siapa, pada masa peradaban apa?


Like it? Share with your friends!

2
2 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
3
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Inilah Profesi Baru Reza Rahadian di Film Gerbang Neraka

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in