5 Makanan Jadul Ini Ngehits Lagi dan Ternyata Sehat Banget!


Seperti yang telah dilansir dari Huffington Post, di bawah ini adalah lima jenis makanan jadul yang sudah sangat kuno, tetapi belakangan ini jadi ngehits lagi di kalangan penggiat hidup sehat. Apalagi setelah diketahui manfaat baiknya untuk kesehatan.

Aneka jenis makanan jadul nan super ini memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh dan juga bisa menurunkan risiko berbagai penyakit. Bahkan bisa melangsingkan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Apa saja sih makanan jadul yang kembali ngehits itu?

Kombucha

Banyak peneliti yang mengatakan bahwa teh yang difermentasi ini lahir sekitar tahun 220 Sebelum Masehi (SM) di daratan China sana, teh yang disebut sebagai teh keabadian ini biasa digunakan untuk detoksifikasi racun dari dalam tubuh. Kombucha itu sendiri penuh dengan bakteri probiotik baik yang berkembang selama fermentasi, biasanya semakin lama semakin kecut dan semakin mantap rasanya.

kombucha

Kimchi

Yang satu ini populer di negara kita setelah aneka drakor menginvasi, acar kubis, lobak dan aneka sayuran lain asal Korea ini sangat sarat dengan rempah kaya antioksidan dan juga penuh dengan probiotik yang baik bagi usus kita. Konsumsi kimchi secara teratur dapat membantu menangkal sembelit dan obesitas, selain itu juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh kita lho.

Kimchi

Biji chia

Konon diceritakan bahwa para prajurit Aztec yang akan berperang selalu mengonsumsi setidaknya sesendok biji chia untuk menambah stamina. Dewasa ini, biji chia bisa dimasukkan ke dalam berbagai makanan. Dari mulai puding, yogurt sampai minuman dalam kemasan khusus. Biji chia ini kaya asam lemak omega 3 yang akan menurunkan kolesterol, hipertensi dan menurunkan risiko serangan jantung.

biji chia

Biji-bijian kuno

Tahukah kita bahwa nenek moyang sudah mengonsumsi hidangan penuh karbohidrat kurang lebih 75.000 tahun silam. Bahkan kebanyakan biji-bijian kuno yang mereka konsumsi ribuan tahun yang lalu itu umumnya kaya sekali akan kalsium, tinggi serat, serta juga asam amino yang disebut lisin, kandungan itu sangat ampuh membantu membakar lemak dalam tubuh kita dan melangsingkan tubuh.

Biji-bijian kuno

Rumput laut

Kita tahu jika rumput laut telah dikonsumsi secara luas oleh masyarakat Asia selama ribuan tahun hingga saat ini. Kandungan terbesarnya adalah yodium, untuk kesehatan tiroid dan jaringan payudara yang sehat. Selain iu rumput laut akan memberikan kalsium dan zat besi yang cukup dengan kebutuhan harian kita.

Rumput laut

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

5 Makanan Jadul Ini Ngehits Lagi dan Ternyata Sehat Banget!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in