Awas! Ini Akibat Jika Kamu Keseringan Menunda Olahraga


Olahraga

Sudah bukan hal baru lagi kalau olahraga dapat meningkatkan kesehatan. Namun, kadang kesibukan dan aktifitas sehari-hari membuat banyak orang enggan dan menunda untuk berolahraga. Akibatnya kesehatan tubuh akan menurun. Dilansir dari berbagai sumber, berikut akibat jika sering menunda olahraga:

1. Gula Darah Dalam Tubuh Meningkat

glucometer-pengukur-kadar-gula-diabetes1

Jika tubuh jarang bergerak, maka kadar glukosa akan meningkat. Lebih parahnya kamu akan menggalami penyakit jantung dan diabetes. Tak heran jika seseorang yang jarang berolahraga selalu memiliki perut buncit, karena menumpuknya lemak.

2. Kekuatan Otot dan Tingkat Kebugaran Akan Menurun

man-feeling-tired-at-work

Ketika berolahraha, maka kekuatan otot juga meningkat. Berlaku pula sebaliknya, jika kamu jarang atau tidak berolahraga sama sekali, kekuatan ototmu akan menurun. Bukan itu saja, tingkat kebugaran tubuhmu juga akan menurun, badan akan menjadi lemas. Lebih fatalnya kamu akan terlihat seperti orang tak berdaya setiap hari.

Nah, itu dia akibat jika keseringan menunda berolahraga. Agar badan tetap sehat dan bugar jangan lupa berolahraga secara rutin. Misalnya jalan pagi atau seman kecil-kecilan. Jika kamu punya banyak waktu kamu bisa melakukan yoga di sanggar atau fitness di fitness center.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Awas! Ini Akibat Jika Kamu Keseringan Menunda Olahraga

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in