Minum Air Kunyit di Pagi Hari! Tangkal Ragam Penyakit Ganas


018b9c6747af83ea342f91a61c30c920

Gambar : okezone

Ragam senyawa alami dalam kunyit cukup berperan penting dalam menjaga kesehatan organ-organ dalam tubuh, sehingga mampu menjalankan fungsinya secara maksimal. Banyak cara yang bisa diterapkan untuk memanfaatkan rempah ini, salah satunya menjadikan air kunyit sebagai minuman hangat untuk dikonsumsi secara rutin.

Seperti dilansir pada laman okezone.com ( retrieved 11/09/2017 ) berikut jenis-jenis penyakit ganas yang mampu dicegah dengan minum air kunyit hangat :

  • Mencegah Penyakit Jantung

Senyawa alami berupa Kurkumin pada kunyit, berperan untuk mencegah pembekuan dalam darah dan membersihkan plak-plak yang mengendap dalam tubuh. Dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh, maka kinerja organ jantung akan tetap stabil.

  • Pencegahan Kanker

Antioksidan yang terdapat pada kunyit berguna sebagai pencegahan berkembangnya kanker dalam tubuh. Minum air kunyit hangat secara rutin akan mencegah rusaknya sel-sel dalam tubuh yang diakibatkan oleh serangan kanker.

  • Mencegah Penyakit Liver

Kunyit cukup berperan penting dalam proses regenerasi organ hati, serta membantu membersihkan organ hati dari racun berbahaya. Dengan begitu kesehatan organ penting ini bisa tetap terjaga dengan baik dan sehat.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

Mengonsumsi air kunyit hangat di pagi hari secara rutin, akan membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Maka dengan normalnya kadar gula darah, pada akhirnya akan mencegah tubuh kita dari serangan penyakit diabetes. Oleh karena itu sesekali rajinlah minum air kunyit hangat, atau bisa juga Anda menambahkan madu organik secukupnya untuk menambah kesegaran rasanya.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Minum Air Kunyit di Pagi Hari! Tangkal Ragam Penyakit Ganas

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in