Boneka Barbie Cantik Ini Bisa Mengaji Al Qur’an Lho!


jenna

Seorang ibu yang sekaligus seorang pengusaha dari Prancis bernama Samira Amarir telah menciptakan boneka yang mirip dengan Barbie dan bernama Jenna. Akan tetapi Jenna bukan boneka biasa karena ternyata dia pandai membacakan ayat-ayat suci Alquran. Jenna, adalah sebuah nama yang berasal dari kata ‘Jannah” yang aryinya surga dan didesain dengan wajah cantik dan abaya ungu yang serasi dengan jilbabnya.

Yang menarik dari Jenna adalah bahwa boneka tersebut ditanami semacam perangkat lunak yang bisa membacakan ayat-ayat AL-Qur’an, sehingga anak-anak yang bermain dengan boneka cantik itu juga bisa sekaligus menghapalkan surat pendek dalam Al-Qur’an.

Pada awalnya dia berjuang keras untuk menemukan mainan yang bisa membantu  mengenalkan Islam pada anak perempuannya, karena belum menemukan yang tepat maka ia menciptakannya sendiri dan jadilan Jenna si barbie cantik yang sudah diproduksi massal dan dijual di berbagai negara di Teluk Arab.

jennaa

Penampilan fisik dari Jenna ini sendiri diputuskan memiliki kulit berwarna agak gelap, dan menggunakan riasan tipis sebagaimana penampilan para ibu. Jadi Amarir berharap jika boneka tersebut bisa mengingatkan anak pada sosok ibu mereka. Ada empat surat pendek yang bisa dibaca Jenna dan mudah sekali untuk diingat oleh anak-anak.

Boneka ini siap produksi massal di daerah Teluk Arab setelah melalukan riset panjang selama empat tahun dan bolak-balik ke berbagai pabrik China untuk mendapatkan kualitas boneka yang sesuai harapan, awal tahun ini Jenna sudah meluncur di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Boneka Barbie Cantik Ini Bisa Mengaji Al Qur’an Lho!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in