Benarkah Tinggi Nabi Adam AS Capai 30 Meter? Ini Faktanya!


Sebagai manusia pertama yang menghuni bumi, tidak banyak yang bisa menjelaskan mengenai ciri-ciri fisik dari sosok Nabi Adam AS. Hanya terdapat sedikit fakta mengenai gambaran fisik Nabi Adam AS. Salah satunya ialah tentang tinggi badannya yang disebut-sebut 60 hasta alias 30 meter. Pernyataan tersebut dijelaskan Nabi Muhammad SAW melalui Hadist yang diriwayatkan Al-Bukhari.

nabi adam

“Mereka yang pertama masuk surga seperti rembulan yang bersinar, rombongan berikutnya seperti bintang yang paling terang di langit, mereka tidak buang air kecil, tidak buang air besar, istri-istri mereka adalah para bidadari, mereka semua dalam satu perangai, rupa mereka semua seperti rupa ayah mereka Nabi Adam a.s yang tingginya 60 hasta menjulang ke langit.” (HR Al-Bukhari)

nabi adam 3

Hal tersebut kemudian diperkuat lagi dengan penelitian yang dilakukan oleh salah seorang pakar bernama Shlomi Lesser yang berasal dari Hebrew University. Melalui jurnal berjudul Ha-Mada Ha-Yisraeli B’Angleet V’Ivreet. Shlomi mengatakan bahwa jika rata-rata tinggi manusia seperti saat ini, tinggi leluhur pertama manusia maka seharusnya mencapai 90 kaki alias 30 meter.

nabi adam 2

Dijelaskan olehnya, pasalnya manusia terus-menerus mengalami penyusutan ukuran badan dari generasi ke generasi yang ia sebut dengan nama genetic bottleneck. Bahkan, bila seandainya tak ada terobosan yang dilakukan pada bidang gizi saat abad ke-17 hingga 18, tinggi manusia yang ada saat ini diyakini jauh lebih pendek lagi dari tinggi rata-rata manusia yang hidup pada saat ini.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
1
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
1
Love

Comments are closed.

Benarkah Tinggi Nabi Adam AS Capai 30 Meter? Ini Faktanya!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in