Kamu Ingin Panjang Umur? Seringlah Minum Kopi!


BKR_Kopi-Luwak-2

Sebuah penelitian yang baru saja dipresentasikan pada hari Minggu di European Society of Cardiology Congress di Barcelona, telah menyimpulkan bahwa mengkonsumsi kopi dapat mengurangi risiko kematian dini.

Orang dewasa yang meminum empat cangkir kopi sehari memiliki risiko 64% lebih rendah untuk meninggal dunia, dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah meminum kopi.

Hubungan antara kopi dan mengurangi risiko kematian menjadi sangat penting bagi mereka yang sudah berusia diatas 45 tahun. Menurut para peneliti kopi menjadi lebih baik untuk kesehatan bagi mereka yang sudah berusia lanjut.

XjCZPTKcjF_1495698807

Mereka yang meminum kopi paling banyak (empat atau lebih cangkir sehari) memiliki risiko 64% lebih rendah untuk meninggal dunia, dibandingkan mereka yang minum kopi paling sedikit (jarang atau tidak sama sekali). Secara keseluruhan, setiap dua cangkir kopi yang diminum setiap hari dapat menurunkan risiko kematian sebesar 22%.

Seorang ahli jantung Dr. Adela Navarro dari Rumah Sakit de Navarra Pamplona Spanyol mengatakan “meminum kopi mungkin memiliki efek perlindungan yang lebih kuat dan baik untuk kesehatan terutama bagi jantung orang dewasa’’.

Lalu mucul sebuah pertanyaan, kandungan apa didalam sebuah kopi yang dapat mengurangi resiko kematian pada seseorang ? “Selain kafein, kopi mengandung beberapa senyawa bioaktif yang baik serta senyawa yang dapat melawan bakteri dan virus didalam tubuh.

minum-kopi-1

Jadi sudahkah anda meminum secangkir kopi hari ini ?

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Kamu Ingin Panjang Umur? Seringlah Minum Kopi!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in