Inilah Penampakan 8 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia


Diberbagai belahan dunia ini setidaknya ada 8 jalan raya yang dianggap paling mengerikan dan berbahaya untuk dilalui. Karena lokasinya berada di pegunungan atau dekat dengan tebing-tebing yang curam. Bahkan ada yang dibangun membentang diatas lautan sehingga untuk melintasi jalan raya ini sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca.

Lantas di negara manakah yang memiliki jalan raya paling mengerikan dan berbahaya?. Untuk lebih jelasnya, mari kita pantau penampakan 8 jalan raya paling mengerikan di dunia ini.

1. The Himalaya Roads, Nepal

1Jalan raya yang terdapat di pegunungan Himalaya ini memang sangat berbahaya untuk dilalui. Jalan raya ini sangat sempit dan hanya muat satu mobil saja. Selain itu jalan raya tersebut tidak beraspal dan licin ketika hujan. Bila tidak berhati-hati, pengendara mobil atau sepeda motor bisa tergelincir ke jurang yang berada dibawahnya.

2. Old Yungas Road, Bolivia

2Jalalan raya sepanjang 64 Km tersebut menghubungkan kota Lapaz dan Coroico. Sepanjang rute jalan raya ini dikelilingi tebing jurang sedalam 360 meter. Kondisi jalannya pun sempit, sering terjadi longsor dan tidak ada pembatas jalan dipinggir tebing.

;3. Zoji La, India

3Jalan raya Zoji La membentaang sepanjang 5,6 mil, menghubungkan kota Ladakh dan Khasmir, India. Bukan hanya jalurnya yang berkelok, jalan raya di pegunungan ini juga dikenal sempit dan tidak ada pembatas jalan.

4. Dalton Highway, Amerika Serikat

4Dalton Highway merupakan jalan raya paling terisolir di dunia. Jalan raya sepanjang 666 Km ini salah satu jalan di benua Amerika yang melewati lingkaran Arktik (kutub utara). Rute jalannya tandus dan hanya terdapat tiga desa kecil disepanjang jalan ini.

5. Atlantik Ocean Road, Norwegia

5Atlantik Ocean Road dibangun untuk menghubungkan kota Kristiansund dan Molde, Norwegia. Panjang jalan tersebut 8,3 Km dan sering ditutup akibat cuaca buruk di Samudera Atlantik.

6. Guoliang Tunnel, Tiongkok

6Jalan raya Guoliang Tunnel dibangun oleh pemerintah Tiongkok untuk membuka akses bagi penduduk Desa Guoliang. Untuk bisa sampai ke desa dipuncak pegunungan tersebut, harus melewati rute pegunungan  yang berbahaya dan melintasi terowongan sepanjang 1.200 meter yang sisinya berupa tebing yang curam.

7. Shicuan-Tibet Highway, Tiongkok

7Jalan raya yang menghubungkan Shicuan dan Tibet, Tiongkok, memiliki tingkat kemiringan yang tinggi. Di jalur ini sering terjadi bencana tanah longsor dan hujan salju, kondisi semacam ini tentu membuat rute jalan ini sangat berbahaya untuk dilalui.

8. Passage du Gois, Prancis

8Jalan raya yang membentang sepanjang 4 Km ini sebenarnya merupakan jalan raya biasa. Namun karena lokasinya  di tepi pantai maka, jalan raya ini sering ditutup karena terkena air pasang laut sehari dua kali. Selain itu banyak rumput laut bertebaran yang membuat jalan licin dan berbahaya untuk  dilalui.


Like it? Share with your friends!

0
0 points
What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Inilah Penampakan 8 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in