Benarkah Dosa Zina Akan Diampuni Jika Menikahinya?


Gengbeng

Dosa zina merupakan salah satu dosa yang sangat berat bagi umat muslim yang melakukan hal tersebut. Allah juga merintahkan untuk menjauhi dosa yang satu ini, lantaran dosa ini apabila dilaksanakan akan menerima balasan yang amat pedih di kehidupan yang akan datang setelah mati.

Namun jika kita bersetubuh dengan suami sendiri ini kan salah satu pahala bagaikan mencium hajar aswad. Nah! bagaimana jika berzina namun berselang beberapa hari langsung menikah, apakah hal ini akan di ampuni?

Jika kita bersetubuh dengan suami sendiri memang benar, tidak mendapatkan dosa melainkan mendapatkan pahala yang cukup besar bagaikan mencium hajar aswad. Namun jika kita bersetubuh sebelum menikah dan setelah itu langsung menikah banyak yang masih mempertimbangkan hal yang satu ini

Kalau hukum arab akan tetap dikenakan cambuk 100 kali bagi yang belum menikah namun sudah melakukan bersetubuh (Ghairu Muhshon), dan akan dilaksanakan rajam bagi penzina Muhshon (yang sudah menikah).

Jadi, hal yang paling ampuh dari beberapa ulama dan ustadz adalah melakukan taubat dengan bersungguh-sungguh. Karena hal yang seperti ini harus dilandasi dengan hati yang ikhlas dan tenang.

Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang kamu mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu (dosa-dosamu yang kecil) dan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga), (QS. An-Nisa: 31).

Sebagaimana dengan bunyi ayat diatas, jika kita telah melakukan dosa lebih baiknya dengan cara bertaubat. Walaupun sudah melakukan zina namun belum menikah setelah beberapa hari kemudian baru menikah, makan dosa tersebut tidak akan di ampuni dengan cara menikah saja. Melainkan dengan cara bertaubat dan jangan sekali-kali mengingkarinya kembali.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Benarkah Dosa Zina Akan Diampuni Jika Menikahinya?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in