Salut! Bocah SD Ini Jualan Limun untuk Sebuah Misi Sangat Mulia


Amiah bersama adiknya

Setiap akhir pekan, Amiah Van Hill akan membuka kedai di depan rumah untuk menjual limun. Hal ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan warga di beberapa wilayah di Amereka Serikat (AS) sepanjang musim panas.

Tapi, yang membedakan Amiah dengan kebanyakan warga AS lain adalah misinya. Bila pada umumnya mereka menjual limun di musim panas untuk mendapatkan keuntungan, Amiah tidak seperti itu.

Ia punya misi yang sangat mulia. Pasalnya, keuntungan yang didapat oleh bocah berusia 6 tahun ini nantinya digunakan untuk melunasi utang makan siang teman-teman di sekolahnya yang tidak mampu pada pemilik kantin sekolah.

Setiap anak di sekolah membutuhkan makan siang, jadi inilah caraku untuk membantu,” ujar siswa yang duduk di bangku kelas dua di SD Hayden Meadows ini.

Ia melakukan usaha mulianya itu bersama adiknya, Aria. Bahkan, pada akhir musim panas beberapa waktu lalu, mereka sudah bisa mengumpulkan 600 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta. Uang itu pun mereka gunakan untuk melunasi utang makan siang teman sekolahnya di SD Hayden Meadows dan SD Ramsey and Dalton.

Yang lebih membanggakan, bocah kelas dua SD ini bersama adiknya punya misi untuk membayari semua makan siang anak-anak tidak mampu yang bersekolah di wilayah Coer d`Alene, Idaho, AS. Untuk mewujudkan misi besarnya itu, Amiah mentargetkan untuk meraih 23 ribu dollar AS ke depan.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Salut! Bocah SD Ini Jualan Limun untuk Sebuah Misi Sangat Mulia

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in