Mengaku Berasal dari Keluarga Melarat, Begini Perjuangan Orangtua Menyekolahkan Presiden Jokowi Semasa Kecil


Jokowi

Tidak semua orang beruntung terlahir dari keluarga kaya raya. Sebagian dari saudara kita ada yang terlahir di tengah-tengah keluarga yang serba kekurangan.

Untuk sekadar makan tiga kali sehari saja, orangtua mereka harus berpeluh mencari nafkah kesana-kemari. Tak jarang orangtua mereka sampai kesusahan menyediakan biaya untuk sekolah anak-anak mereka.

Hal itu yang sempat dialami orangtua Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab di sapa Jokowi. Orangtuanya kesulitan mengadakan biasa sekolah untuknya semasa dirinya masih kecil.

Setelah menjadi orang nomor 1 di Indonesia, kenangan itu pun tak pernah dilupakan oleh Presiden Jokowi. Meski begitu, boleh dibilang ia masih beruntung.

Pasalnya, orangtuanya termasuk orangtua yang sangat bertanggung jawab dan gigih dalam memperjuangkan sekolah anak-anaknya. Orangtuanya tak mau sampai Jokowi putus sekolah hanya gara-gara tidak punya biaya.

Segala cara pun dilakukan agar Jokowi tetap bisa melanjutkan sekolahnya. Perjuangan itu pun berbuah manis. Sebab, Jokowi mengaku bahwa ada saja uang yang dapat orangtuanya yang bisa digunakan untuk membayar biaya sekolahnya.

Saya dulu anaknya orang ngak punya. Tapi orangtua saya entah cari duit dari mana selalu sekolah di mana pun, disekolahkan,” ujar Jokowi, seperti dikutip Antara.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Mengaku Berasal dari Keluarga Melarat, Begini Perjuangan Orangtua Menyekolahkan Presiden Jokowi Semasa Kecil

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in