4 Makanan Berlapis Emas yang Bikin Kamu Nggak Tega Makannya, Berani Coba?


Emas menjadi lambang kemewahan, keberuntungan, dan rejeki. Tak hanya dalam bentuk perhiasan, kini sudah banyak emas yang ‘disajikan’ dan mudah kita temui baik di restoran maupun kedai. Makin mewah dan fantastis harganya, maka orang-orang akan berlomba-lomba untuk memamerkannya ke media sosial.

Makanan yang dibungkus dengan daun emas ini akan memberikan kesan mewah dan membuat orang yang membeli tak akan tega untuk menyantapnya. Kira-kira makanan apa saja ya?

1. Tokusen Kaisen Jyuni Hitoe Maki Sushi

the-feast-gold-sushi-02

Sushi ini dijual di lantai bawah pusat perbelanjaan Shinjuku Isetan. Harganya benar-benar mahal, yakni 10,800 yen atau sekitar Rp 1,3 juta. Nama rumit sushi ini diambil dari 12 bahan utama pembuatnya yang dipilih dari seluruh Jepang. Sushi ini pun tidak hanya dibungkus nori, namun ditambah lapisan daun emas pada bagian terluarnya. Sushi ini pun dipercaya sebagai Lambang Keberuntungan.

2. Golden Phoenix Cupcake

Golden_Phoenix_Dubai

Cupcake termahal ini dijual di Bloomsbury’s Cupcakes, Dubai, seharga 645 poundsterling atau setara Rp 9,4 juta. Cupcake spesial ini terbuat dari emas 23 karat yang berlabel edible alias aman untuk dimakan. Sajian cupcake ini pun diracik dengan bahan-bahan premium. The Golden Phoenix disajikan di atas nampan kue berlapis emas 24 karat dan dibawa dengan troli emas 24 karat.

3. Glam Burger

4d1e459bb6403e20d2fb3e7b7dac38b4

Burger mewah ini dibuat oleh koki Diego Buik dari restoran South of Houston di Den Haag, Belanda. Pria tersebut belajar mengolah burger selama dua tahun bertugas di SoHo House, London. Bahan-bahan premium semuanya diisikan ke dalam roti brioche yang dibuat dengan kunyit dan ditutup dengan lapisan emas. Burger ini banderol seharga 1.785 poundsterling atau sekitar Rp 30 juta.

4. Frozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

toetje_in_new_york

Restoran Serendipity 3, New York menciptakan es krim dengan campuran susu, kocoa yang langka, whipped cream, helaian truffle, serta 5 gram emas 23 karat. Belum lagi gelas goblet dan sendoknya yang terbuat dari emas dan berlian. Sebagai souvenirnya, penikmat es krim ini akan diberi gelang 18 karat yang langka. Namun kita harus terlebih dahulu merogoh uang sebanyak 25 ribu dollar atau sekitar Rp 325 juta.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
2
Bingung
Sedih Sedih
1
Sedih
Ngagetin Ngagetin
2
Ngagetin
Keren Keren
1
Keren
Top Top
1
Top
Love Love
0
Love

4 Makanan Berlapis Emas yang Bikin Kamu Nggak Tega Makannya, Berani Coba?

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in