Ternyata Begini Kisah Malaikat Saat Mencabut Ruh Rasulullah SAW!


Kematian merupakan salah satu misteri bagi seluruh umat manusia. Tak ada seorang pun yang mengetahui kapan serta dimana dirinya akan dicabut nyawanya. Semua itu merupakan rahasia Allah SWT. Muhammad SAW bahkan juga termasuk manusia yang tak bisa menghindar dari kematian. ketika itu, banyak tetes air mata yang keluar ketika mereka mendapat kabar bahwa Rasulullah SAW telah meninggal.

malaikat pencabut nyawa 2

Dikutip dari laman Islamqa, terdapat sebuah kisah ketika Malaikat Maut hendak mencabut ruh Rasulullah SAW. Tapi, sebelum melakukan tugasnya, Allah berpesan pada Malaikat Jibril apabila Rasulullah tak ingin nyawanya dicabut, maka Malaikat Maut dtak boleh mencabutnya. ketika itu, Malaikat Maut mendatangi Rasulullah SAW dalam berwujud manusia. Ia memberi salam dan bertanya apa boleh masuk. Namun Fatimah, anak Rasulullah SAW tak memberi izin karena ayahnya sedang sakit.

Tahu ada tamu, Rasulullah langsung memanggil Fatimah, kemudian mengatakan bahwa orang yang ada di depan rumahnya adalah Malaikat Maut yang ingin mengambil ruhnya. Mendengar perkataan itu, Fatimah menahan tangis kemudian mengizinkannya untuk masuk rumah. Melihat Malaikat Maut datang, Rasulullah bertanya keberadaan Jibril. Dipanggillah Jibril oleh Malaikat Maut, Jibril datang ke rumah Rasulullah SAW. Rasulullah bertanya haknya saat berada di hadapan Allah SWT.

nabi muhammad

Jibril menjabarkan bahwa semua pintu langit serta selurh malaikat akan menyambut dirinya. Seluruh pintu surga akan terbuka sangat lebar untuknya. Tapi, hal tersebut tak lantas membuatnya lega. Jibril bertanya kenapa semua itu belum cukup. Rasulullah bertanya nasib umatnya kelak. Jibril kemudian menenangkan Rasulullah dan mengatakan bahwa Allah pernah berfirman : “surga akan menjadi tempat haram bagi seluruh manusia, kecuali umat Rasulullah SAW yang akan memasukinya terlebih dahulu.”

Rasulullah pun lega, dan dicabutlah nyawanya. Seluruh tubuh Rasulullah langsung bersimbah peluh, urat lehernya menjadi tegang. Rasulullah tampak sangat kesakitan, padahal Malaikat Maut mencabutnya dengan cabutan yang paling lembut dibanding seluruh umat manusia.

What's Your Reaction?
Bingung Bingung
0
Bingung
Sedih Sedih
0
Sedih
Ngagetin Ngagetin
0
Ngagetin
Keren Keren
0
Keren
Top Top
0
Top
Love Love
0
Love

Comments are closed.

Ternyata Begini Kisah Malaikat Saat Mencabut Ruh Rasulullah SAW!

log in

Become a part of our community!
Belum daftar? Klik
Daftar

reset password

Back to
log in

Daftar

Join NULIS Community

Back to
log in